pulsa-logo

6 Smartphone Pilihan dengan Poni Mungil dan Baterai Jumbo


Deni Hardian

Jum'at, 08 Februari 2019 • 15:30

rekomendasi,smartphone poni mungil,samsung galaxy m20,redmi note 7,vivo y93,realme u1,oppo a7,dua jutaan,pulsa,tabloidpulsa


Rekomendasi SmartphoneRekomendasi Smartphone

Tampil kekinian, menjadi syarat tak tertulis yang harus dipenuhi oleh para vendor smartphone untuk menarik minat konsumen tanah air yang mulai kritis. Hal ini diwakili oleh desain layar penuh dengan segala strategi peletakan kamera depan dalam bidang yang makin sempit.

Tak hanya itu, baterai berkapasitas besar juga sudah menjadi kebutuhan dikarenakan aktivitas pengguna yang kian tak dapat dipisahkan dari sosial media, bermain game dan fotografi.

Saat ini perangkat smartphone yang memenuhi dua kriteria tersebut sudah banyak beredar di pasaran. Tak perlu mahal, bahkan smartphone dengan kriteria ini banyak dijual dengan harga yang terjangkau di kelasnya. Mulai dari smartphone keluaran Samsung, Xiaomi, Vivo, Realme, Oppo dan yang lainnya.

Kali ini PULSA akan mengulas perangkat smartphone yang bisa dijadikan rujukan bagi konsumen tanah air dengan dua kriteria utama yaitu smartphone yang memiliki poni tetesan air yang dibalut dengan baterai berkapasitas jumbo. Apa saja? Berikut ulasannya.

1. Samsung Galaxy M20

Rp. Segera Hadir

Smartphone ini hadir dengan membawa tampilan desain yang sangat menarik untuk smartphone dikelasnya. Selain itu, smartphone ini juga dipastikan mengusung layar  LCD IPS berukuran 6,3 inci dengan resolusi 2340 x 1080 piksel. Mengadopsi poni berdesain tetesan air untuk menempatkan  kamera selfie beresolusi  8MP aperture f / 2.0 yang juga berfungsi sebagai pemindai Face Unlock.  Sedangkan pada kamera utama, smartphone ini dibekali dual-camera belakang dengan konfigurasi  kamera primer  13MP f / 1.9 dan kamera  sudut ultra wide angle dengan resolusi  5MP f / 2.2.  Smartphone ini juga dibekali dengan pemindai sidik jari yang ditempatkan di bagian belakangnya.  Tak hanya itu, smartphone ini juga hadir dengan dukungan baterai berkapasitas besar yakni 5000 mAh yang dikombinasikan dengan pengisian kabel 15W. Kinerja Samsung Galaxy M20 ditenagai oleh processor  Exynos 7904 (14nm, 4x Cortex-A73 @ 1.8GHz dan 4x Cortex-A53 @ 1.8GHz), disandingkan  Android 8.1 Oreo dan menampilkan antarmuka UI Samsung Experience 9.5. Sayangnya, Samsung belum membocorkan versi RAM dan memory internal yang akan dijual di Indonesia.


2. Xiaomi Redmi Note 7 3GB (BM)

Rp. 2.500.000

Tak jauh berbeda dengan Samsung Galaxy M20, smartphone ini juga memiliki tampilan desain yang kekinian dengan layar berponi tetesan air di bagian atas layarnya. Tak hanya itu, smartphone ini juga sudah dibekali dengan baterai berkapasitas 4000 mAh yang juga dikombinasikan dengan fitur pengisian baterai cepat. Nilai plus lainnya yang  hadir pada Redmi Note 7 smartphone ini menawarkan pesona smartphone khas masa kini dengan tampilan desain yang menggoda yang dikombinasikan dengan fitur dan spesifikasi yang sangat menarik. Fitur andalan dari smartphone ini adalah kamera belakang dengan resolusi besar yakni 48 megapiksel dan lensa f / 1.8 dan satu lagi kamera 5 megapiksel untuk mendukung kedalaman gambar. Berbekal sensor sebesar setengah inci yang secara fisik sedikit lebih besar dari apa yang biasanya ditemukan di smartphone lain saat ini, seharusnya mampu menangkap cahaya yang kuat. Meskipun tentu harus ditopang dengan sistem kamera yang ada di dalamnya. Sementara kamera selfie memiliki sensor 13 megapiksel. Selebihnya Redmi Note 7 dibekali layar 19,5:9 sebesar 6,3 inci dengan 10880p, diotaki Snapdragon 660 yang sudah teruji kinerjanya dalam mengakomodasi kebutuhan pengguna saat ini.

3. Realme U1 3GB

Rp 2.499.000

Realme U1 merupakan smartphone pertama di dunia yang datang mengusung prosesor terbaru MediaTek Helio P70. Tidak hanya itu, smartphone ini juga dibekali kamera depan 25 MP Selfie Pro. Selain kedua fitur utama tersebut, smartphone ini juga memiliki tampilan desain yang kekinian dengan poni berdesain mungil plus baterai berkapasitas besar 3500 mAh.  Untuk spesifikasi dan fitur tambahannya, Realme U1 mengusung layar 6.3 inci dengan reoslusi  Full HD+ (1080 x 2340 piksel) yang telah dilindungi dengan lapisan 2.5D Corning Gorilla Glass 3. Sementara untuk panel belakangnya, smartphone namap telah dilapisi bahan akrilik khusus seperti kaca yang cukup ringan, namun di sisi lain juga tetap solid dan kuat. Realme U1 sepertinya hadir sebagai smartphone selfie, hal itu lantaran smartphone telah dibekali kamera depan 25 MP sensor Sony IMX576 dengan dengan 0,9µm piksel yang membuat kemampuannya mengambil foto selfie menjadi lebih baik, seperti di malam hari. Adapun alit bidik utama smartphone ini sudah mengadopsi dual-camera dengan konfigurasi 13MP (f/2.2) + 2MP (f/2.4). Di sektor kinerja, smartphone ini ditopang oleh prosesor Octa-Core MediaTek Helio P70 (Quad 2.1GHz Cortex A73 + Quad 2GHz Cortex A53 CPUs) yang ditandem dengan GPU Mali-G72 MP3.

4. Vivo Y93

Rp 2.499.000

Versi murah dari Vivo Y95 ini hadir dengan spesifikasi yang sedikit dibawahnya. Meski begitu, smartphone ini masih memiliki kemiripan spesifikasi serta fitur yang serupa dengan Samsung Galaxy M20. Vivo Y93 hadir dengan mengakomodasi kebutuhan pengguna smartphone masa kini dengan membawa tampilan smartphone kekinian dengan baterai berkapasitas jumbo. Untuk menopang kinerjanya, smartphone ini mengusung chipset Mediatek MTK6762R atau yang biasa disebut sebagai Mediatek Helio P22. Tak hanya itu, perangkat ini juga dibekali dengan RAM sebesar 3GB dan memory internal sebesar 32GB. Sebagai smartphone generasi Y series keluaran Vivo, Y93 tetap mempertahankan baterai berkapasitas besar untuk menunjang aktivitasnya sehari-hari. Perangkat ini menyematkan baterai berkapasitsa 4030 mAh tanpa dukungan fitur pengisian baterai cepat (fast charge). Smartphone ini juga memiliki desain  layar berponi model “waterdrop” yang sedang nge-trend dan fitur dual kamera. Vivo Y93 memiliki layar  LCD berukuran 6,2 inci dengan resolusi HD+ dan aspek rasio layar  19: 9. Dari sektor kamera belakang, Vivo Y93 membenamkan dual kamera dengan konfigurasi 13 MP aperture  f / 2.2 +  kamera sekunder 2 MP aperture  f/2.4. Adapun kamera depannya memiliki resolusi 8 MP aperture  f / 2.0 dan dilengkapi dengan fitur Face Unlock yang Anda perlukan jika Anda ingin melindungi perangkat ini, dikarenakan Vivo Y93 tidak memiliki  fitur pemindai sidik jari.

5. Oppo A7

Rp 3.299.000

Smartphone Seri A pertama OPPO yang memiliki desain layar unik yang dinamai ‘Waterdrop’. Perangkat ini menawarkan kamera belakang ganda dengan resolusi 13+2 MP dan kamera depan beresolusi 16 MP. Selain itu, OPPO A7 mengusung kapasitas baterai jumbo sebesar 4230mAh.  Di bagian layarnya, smartphone ini membenamkan panel layar HD+ Incell Screen berukuran 6,2 inci di penampang depan A7. Dengan rasio screen-to-body sebesar 88,4% -- terluas di jajaran Seri A -- OPPO A7 menawarkan penggunanya pengalaman visual yang lebih nyata, baik saat menonton video maupun bermain game. Layar OPPO A7 juga dilindungi dengan Corning Gorilla Glass sehingga lebih tahan terhadap goresan. Fitur baru A7 lainnya, yakni AR Stickers, tak hanya mengikuti gerak wajah pengguna seperti stiker kebanyakan. Sebaliknya, AR Stickers juga memungkinkan pengguna untuk menambahkan sentuhan personal, sehingga pengalaman pengguna bersama kamera OPPO A7 pun semakin menyenangkan.

6. Vivo Y95

Rp 2.699.000

Smartphone ini sudah dilengkapi dengan layar IPS LCD berukuran 6,22 inci. Layarnya ini  menghasilkan resolusi HD+ 720 x 1,520 piksel. Tak hanya itu, smartphone berlayar bongsor ini juga sudah menyematkan prosesor  Snapdragon 439 SoC dengan tambahan RAM sebesar 4GB dan memory internal sebesar 32GB. Tersedia pula slot kartu microSD untuk memperluas  penyimpanan memori. Seperti Vivo Y93, Y95 juga ditenagai  oleh baterai berkapasitas daya sebesar 4,030mAh. Vivo Y95 menjalankan  OS Android v8.1 Oreo dan menampilkan antarmuka FunTouchOS 5.0.

Ditujukan untuk pengguna yang gemar melakukan foto selfie, smartphone ini menyematkan kamera selfie memiliki resolusi 20MP yang dilengkapi dengan kemampuan AI dan mode Beautification. Kamera depan di smartphone ini dapat digunakan untuk fungsi unlocked (membuka kunci smartphone) dengan pemindai wajah. Sebagai alternatif, smartphone ini dilengkapi juga dengan pemindai  sidik jari yang ditempatkan di bagian belakang smartphone. Sementara untuk kamera utamanya adalah 13MP + 2MP.