pulsa-logo

5 Smartphone Baru Mulai Hiasi Pasar, Tawarkan Fitur Kamera yang Menggoda


Deni Hardian

Senin, 18 Maret 2019 • 13:46

ready stock,smarpthone baru,oppo f11 pro,oppo f11,nokia 3.1 plus,redmi go,realme 3,pulsa,tabloidpulsa


Ilustrasi: Oppo F11 ProIlustrasi: Oppo F11 Pro

Pasar ponsel pekan ini masih tetap ramai dengan hadirnya smartphone baru yang menarik. 2 vendor ponsel, yakni Oppo dan Realme sama-sama menghadirkan perangkat smartphone dengan mengandalkan fitur kamera baik kamera belakang maupun kamera depan yang bisa mengambil gambar apik pada kondisi cahaya yang minim. Sementara itu, Xiaomi dan Nokia masing-masing menghadirkan smartphone kelas menengah bawah terbarunya yang tersedia dengan harga yang terjangkau.

Fitur apa saja yang ditanamkan pada smartphone baru yang beredar di pasaran? Berikut ulasan singkatnya.

1. Oppo F11 Pro

Rp 4.999.000

OPPO F11 Pro ini hadir dengan jargon barunya, “Low Light Portrait”. OPPO F11 Pro akan hadir dengan konsep desain berlayar penuh tanpa poni. Di sisi belakang ini, OPPO menanamkan dua buah kamera, sensor fingerprint dan logo perusahaan dengan struktur vertikal. Sebagai informasi, kamera ganda di OPPO F11 Pro ini salah satunya memiliki sensor dengan kekuatan riil 48 MP. Sensor kamera depan yang memiliki konsep pop-up, posisinya ada di bagian tengah. Konstruksi kamera selfie ini terlihat kokoh, dengan panel yang tidak terlalu menyembul saat tertutup. Di sisi belakang ini, OPPO menanamkan dua buah kamera, sensor fingerprint dan logo perusahaan dengan struktur vertikal.

Sensor kamera depan yang memiliki konsep pop-up, posisinya ada di bagian tengah. Konstruksi kamera selfie ini terlihat kokoh, dengan panel yang tidak terlalu menyembul saat tertutup. Kamera selfie pop-up ini digadang-gadang memiliki kekuatan 16 MP yang dikombinasikan dengan teknologi AI untuk hasil selfie yang lebih maksimal. Untuk dapur pacunya, smartphone ini ditenagai oleh chipset Mediatek Helio P70 yang dikombinasikan dengan RAM 6GB dan memory internal 64GB. Tertanam pula baterai berkapasitas 4000 mAh untuk memaksimalkan aktivitas sehari-hari. Tertanam pula OS Android 9.0 yang tampil dengan kustom UI Color OS 6.

2. Oppo F11


Rp 3.999.000

Versi hemat dari Oppo F11 Pro ini memiliki beberapa perbedaan, meski sedikit berbeda perangkat ini tetap dibekali dengan fitur dan spesifikasi yang sangat menarik dikelasnya.  OPPO F11 juga hadir dengan keunggulan kamera ganda di bagian belakang dengan konfigurasi 48 MP + 5 MP. Namun untuk kamera depannya, OPPO F11 masih meletakan kamera depan ini di bagian poni berbentuk tetesan air (waterdrop screen). Kamera selfie pada perangkat ini juga memiliki resolusi 16MP. Serupa dengan Oppo F11 Pro, Oppo F11 juga dengan layar berukuran 6.53 inci Full HD+ ini diotaki chipset MediaTek Helio P70 Octa-core. Tak hanya itu, F11 juga dilengkapi dengan sistem ColorOS 6 terbaru berbasiskan Android 9.0 Pie yang dirancang khusus untuk smartphone full screen.

Sementara untuk dukungan RAM dan memory internalnya, OPPO F11 dibekali RAM 4GB dengan ROM 128GB, tersedia pula slot memori ekspansi microSD dengan kapasitas maksimal hingga 256GB. Sebagai sumber power, OPPO F11 berkapasitas 4020 mAh. Selain itu, perangkat ini juga sudah dibekali dengan fitur VOOC Flash Charge 3.0.

3. Realme 3

2GB/16GB Rp 1.999.000

3GB/32GB Rp 2.099.000

4GB/64GB Rp 2.399.000

Realme 3 dipersenjatai oleh prosesor MediaTek Helio P60 yang dibalut oleh desain starry yang stylish sehingga penggunanya akan menjadi pusat perhatian dan kapasitas baterai besar 4.230 mAh. Sejalan dengan slogan Power Meets Style, Realme 3 akan menjadi jajaran produk terbaru dari seri realme yang menunjukkan komitmen realme dalam menyediakan smartphone dengan kinerja cepat dan desain penuh gaya untuk memberi anak muda nilai terbaik dari sebuah smartphone di segmennya. Dilengkapi dengan baterai berkapasitas 4.230 mAh yang memiliki masa pakai smartphone yang lebih lama, memungkinkan pengguna untuk berinteraksi lebih lama menggunakan smartphone-nya dan ini juga menjadi nilai tambah untuk realme 3. Di pasaran, Realme 3 tersedia dengan 3 pilihan memory internal dan RAM yang berbeda mulai dari RAM 2GB, 3GB serta 4GB. Sementara itu, untuk kapasitas memory internal yang ditanamkan tersedia mulai 16GB, 32GB dan 64GB

4. Nokia 3.1 Plus

Rp 2.399.000

Nokia 3.1 Plus disebut memiliki bodi berbahan alumunium yang dikombinasikan dengan bingkai berbahan metal. Sementara untuk spesifikasinya, smartphone ini menyematkan layar 6 inci beresolusi HD+ dengan aspk rasio 18:9. Jenis layarnya sendiri adalah IPS LCD dan sudah mengadopsi kaca lengkung 2.5D. Untuk mendukung kinerjanya, smartphone ini mengandalkan prosesor Helio P22. Berdasarkan besaran RAM dan memori internalnya smartphone ini akan datang dengan dua versi berbeda yakni versi RAM 2GB/16GB dan RAM 3GB/32GB. Nokia 3.1 Plus juga memiliki slot kartu microSD yang bisa menampung data hingga 400 GB.

Di sektor alat pengabadi momen, smartphone sudah mengadopsi fitur dual-camera belakang 13 MP + 5MP. Sementara untuk kamera depannya Nokia 3.1 Plus menawarkan resolusi 8 MP yang disertai dengan fitur bokeh. Nokia 3.1 Plus menjalankan Android 8.1 Oreo yang kemungkinan bisa diupdate ke Android 9.0 Pie. Sementara untuk menyuplai daya, smartphone ini dilengkapi dengan kamera 3500 mAh.

5.  Redmi Go

Rp 899.000

Xiaomi Redmi Go  dibekali dengan spesfikasi entry level. Ponsel ini menampilkan layar  LCD berukuran  5 inci dengan resolusi 1,280x720 piksel dengan aspek rasio 16: 9. Di departemen fotografi, Xiaomi Redmi Go dibekali dengan  kamera utama 8MP yang dilengkapi dengan flash LED dan kamera selfie beresolusi 5MP.  Kinerja Xiaomi Redmi Go mengandalkan  processor Qualcomm Snapdragon 425 (yang dibangun dari empat core Cortex-A53 yang berjalan pada clock speed 1.4GHz), RAM 1GB, dan opsi ROM 8GB. Penyimpanan memori dapat diperluas dengan kehadiran slot kartu microSD. Redmi Go sebenarnya menggunakan slot hybrid sehingga Anda dapat memilih antara menggunakan  slot  penyimpanan MicroSD atau dukungan dual SIM. Xiaomi Redmi Go ditenagai oleh baterai berkapasitas daya 3,000mAh. Smartphone ini hadir dalam varian warna Hitam dan Biru