pulsa-logo

Ini 5 Fitur Menarik Samsung Galaxy A20


Deni Hardian

Kamis, 04 April 2019 • 09:49


Samsung Galaxy A20Samsung Galaxy A20

Belum lama memasarkan smartphone kelas menengah atas terbarunya di pasaran, Samsung kembali memasarkan smartphone terbarunya yang merupakan pengganti seri Galaxy J yang sudah lama beredar di pasaran. Tak hanya satu, Samsung langsung memasarkan 2 smartphone terbaru kelas menengah bawahnya dengan menggandeng beberapa e-commerce ternama dengan menerapkan metode flash sale. Adalah Samsung Galaxy A10 dan Galaxy A20 yang menjadi andalan baru pada smartphone di bawah 2 jutaan untuk menahan gempuran smartphone keluaran vendor Cina yang saat ini tengah menjadi primadona.

Kali ini PULSA ingin membahas lebih detil mengenai fitur utama yang tertanam pada Samsung Galaxy A20. Tiba di pasaran dengan harga resmi yang cukup terjangkau yakni Rp 2.299.000, namun untuk konsumen yang melakukan pemesanan secara pre-order bisa membelinya hanya dengan harga Rp 2.199.000.

Membawa harga yang sangat menarik dikelasnya, fitur apa saja yang membuat smartphone ini layak untuk dibeli? Penasaran, yuuk kita ulas 5 fitur andalan smartphone ini.

1. Layar Jumbo dengan Teknologi Terkini

Fitur menarik pertama yang membuat Samsung Galaxy M20 layak untuk dimiliki oleh anak muda masa kini adalah layar. Yup, Samsung Galaxy A20 tak hanya dibekali dengan ukuran layar yang besar yang memberikan kenyamanan kepada pengguna dalam beraktivitas. Smartphone ini juga hadir dengan teknologi layar Super AMOLED yang memberikan kualitas layar yang apik untuk memanjakan pengguna. Selain itu, Samsung Galaxy A20 dibekali dengan fitur infinity yang menampilkan poni di bagian atas layar dengan menempatkan kamera depan. Seperti diketahui, Samsung Galaxy A20 hadir dengan layar berukuran 6.4 inci dengan resolusi HD+ (720x1560p) yang sangat memanjakan pengguna dalam bermain game, menikmati konten multimedia hingga aktif di sosial media. Dengan ukuran layar yang besar ini juga memberikan kepuasan tersendiri bagi konsumen untuk mendukung aktivitas kerja.

2. OS Android Terbaru

Sebagai smartphone yang mengusung sistem operasi Androi terbaru, Samsung Galaxy A20 secara otomatis bisa menikmati fungsionalitas yang semakin meningkat karena smartphone kian bisa memahami kebiasaan pengguna setiap hari. Fitur-fitur seperti navigasi sistem prediksi secara terus-menerus akan menyesuaikan dan mengantisipasi kebutuhan pengguna di Nokia 5.1 Plus. Fitur-fitur kunci di Android 9 Pie seperti App Actions – Membantu Anda menyelesaikan sesuatu dengan lebih cepat dengan memperkirakan langkah selanjutnya dan menampilkan tindakan yang tepat di ponsel. Selain itu, Android Pie juga membawa fitur Slices yang bisa mengidentifikasi informasi yang relevan dari aplikasi favorit agar lebih mudah diakses ketika Anda membutuhkannya. Tertanam pulsa fitur Adaptive Battery yang menggunakan pembelajaran mendalam untuk memahami pola penggunaan dan memprioritaskan daya baterai pada aplikasi penting. Dan yang terakhir adalah Adaptive Brightness, fitur ini secara otomatis menyesuaikan tingkat kecerahan layar telepon dengan cara mempelajari interaksi pengguna.


Samsung Galaxy A20Samsung Galaxy A20

Tak hanya fitur yang mengesankan, Samsung Galaxy A20 yang hadir dengan kustom UI Experience 9.0 juga memberikan warna baru dalam tampilannya yang lebih fresh dan memberikan kemudahan kepada pengguna dalam beraktivitas.

3. Fotografi

Meski sudah menjadi hal yang biasa pada smartphone terkini, Samsung juga tak ingin ketinggalan menghadirkan kamera ganda di bagian belakang pada perangkatnya. Berbeda dengan kemampuan kamera belakang pada smartphone pada umumnya, kamera kedua yang tertanam pada bagian belakang ini memfokuskan pada kemampuan untuk mengambil objek dengan sudut yang lebih luas hingga 136 derajat (ultra-wide angle). Sementara untuk menutupi fitur depth of field yang biasa hadir pada perangkat smartphone. Samsung menggantinya dengan fitur Live Focus yang mampu menghasilkan efek bokeh yang jauh lebih natural.

Selain mengedepankan kemampuan kamera belakang yang ditanamkan, Samsung juga membekali perangkat ini dengan kamera selfie yang menarik. Meskipun hanya dibekali dengan sensor kamera 8 megapiksel, kamera depan yang tertanam diklaim mampu menghadirkan hasil foto selfie yang tajam dan jernih dengan tambahan fitur yang menggoda.

4. Baterai Besar

Memiliki ukuran layar yang besar, Samsung mengimbanginya dengan membenamkan baterai berkapasitas 4000 mAh untuk menemani aktivitasnya sehari-hari. Dengan kapasitas yang besar ini, tentunya bakal semakin memanjakan pengguna dalam beraktivitas tanpa perlu khawatir akan kehabisan baterai saat digunakan dalam waktu yang lama. Apiknya lagi, kapasitas baterai yang besar ini sudah dikombinasikan dengan fitur pegisian baterai cepat untuk memberikan kemudahan kepada pengguna dalam melakukan pengisian baterai tanpa membuang-buang waktu.

5. Fitur Lengkap dengan Harga Jual Terjangkau

Membawa harga jual 2,2 jutaan, Samsung Galaxy A20 sudah dibekali dengan berbagai fitur pendukung yang cukup lengkap dikelasnya. Tercatat smartphone ini sudah dibekali dengan fitur keamanan yang lengkap mulai dari sensor sidik jari di bagian belakang dan sensor pemindai wajah. Selain itu, smartphone ini juga sudah dibekali dengan prosesor octa-core untuk menjamin kinerjanya. Tertanam pula dukungan RAM 3GB dan memory internal 32GB yang bisa dimaksimalkan dengan menambahkan kartu microSD hingga 256GB. Selain itu, Galaxy A20 juga sudah dibekali dengan port USB type-C yang biasa digunakan pada perangkat smartphone kelas menengah atas.

So, dengan beragam fitur yang menarik yang sudah hadir di Samsung Galaxy A20. Apakah membuat perangkat ini cukup layak untuk dimiliki? Selamat memilih.