pulsa-logo

Punya Uang Sejutaan, Ini 7 Daftar Smartphone Pilihannya


Deni Hardian

Jum'at, 17 Mei 2019 • 11:55


Infinix Hot 7 ProInfinix Hot 7 Pro

Pasar ponsel tanah air akhir-akhir ini dijejali dengan perangkat smartphone dengan harga yang sangat bervariasi. Kecenderungan tren ponsel saat ini adalah konsumen tanah air mulai mengupgrade perangkat smartphonenya dengan perangkat yang memiliki harga yang lebih mahal dengan spesifikasi serta fitur yang jauh lebih mumpuni. Hal ini dikarenakan kebutuhan pengguna smartphone semakin berkembang, pengguna kini semakin gemar melakukan aktivitas fotografi dan gaming di perangkat smartphone.

Meski tren ponsel dengan harga tersebut semakin menanjak, namun segmen pasar smartphone dengan harga yang lebih terjangkau masih memliki ceruk pasar yang sangat tinggi. Dengan potensi pasar yang masih sangat tinggi, vendor smartphone masih konsisten menghadirkan perangkat smartphone dengan harga terjangkau terutama dengan harga jual satu jutaan rupiah.

Dengan harga jual satu jutaan, para vendor semakin memberikan inovasi yang pada perangkat smartphone dengan beragam fitur yang lebih mumpuni dan kinerja yang lebih baik. Namun smartphone menarik apa saja yang tersedia di pasaran yang dijual dengan harga sejutaan yang layak dibeli. Berikut pilihannya.

1. Infinix Hot 7 Pro

Rp 1.699.000

Hadir dengan tagline #TerlaluSadis, Infinix Hot 7 Pro fitur yang sangat menawan dikelasnya. Smartphone ini hadir dukungan layar berukuran besar yakni 6,2 inci serta memiliki resolusi HD+ dan rasio layar 19:9. Kinerj menjadi fitur andalan dari perangkat ini, bagaimana tidak dengan harga 1,6 jutaan smartphone ini sudah dibekali dengan RAM 6GB dan memory internal 64GB. Selain itu, Hot 7 Pro juga telah mengadopsi chipset Mediatek Helio P22 sebagai dapur pacu utamanya. Tak hanya menawan dari sisi kinerja, Infinix Hot 7 Pro juga menawarkan fasilitas fotografi yang menggiurkan. Smartphone ini telah dibekali dengan 3 kamera belakang dan kamera depan dengan konfigurasi 13 MP + 2 MP. Tertanam pula baterai berkapasitas 4000 mAh untuk menemani aktivitasnya sehari-hari.

2. Redmi 7


Rp 1.699.000

Meski dibanderol dengan harga yang murah, Redmi 7 memiliki segudang fitur yang membuatnya layak untuk dimiliki. Dari sisi antarmuka, Redmi 7 memiliki panel LCD berukuran  6,26 inci dengan resolusi HD+. Smartphone ini didukung oleh  Qualcomm Snapdragon 632  yang  dibangun dengan delapan core CPU dengan clock speed 1,8 GHz. Smartphone ini dibekali dengan  dual kamera utama dengan konfigurasi  12 MP + 2 MP, dan kamera selfie dengan resolusi 8 MP. Redmi 7 mengemas baterai 4.000 mAh yang mengandalkan pengisian daya standar 10W. Selain itu, terdapat dukungan fitur AI dan MIUI 10 (yang didasarkan pada OS Android Pie).

3. Samsung Galaxy A10

Rp 1.700.000

Smartphone murah terbaru yang masuk ke dalam line-up seri Andan menargetkan segmen entry level ini tetap tampil menawan dengan desain dan fitur yang ditawarkan. Dari sisi kinerja Samsung Galaxy A10 mengandalkan  chipset Exynos 7884 dipadankan  dengan RAM  2GB, dan penyimpanan memori internal 32GB, serta mendukung perluasan penyimpanan memori hingga 512GB  melalui  kartu MicroSD. Samsung Galaxy A10 menampilkan layar HD+ Infinity –V  berukuran 6,2 inci. Di departemen fotografi, smartphone ini dibekali dengan satu kamera utama dengan resolusi 13MP  (f/1.9) dan kamera depan dengan resolusi  5MP.  Smartphone ini menerapkan desain  waterdrop notch untuk menempatkan kamera depan. Smartphone yang  menjalankan OS Android v9.0 Pie dan menampilkan antarmuka One UI ini  ditenagai oleh  baterai berkapasitas daya 3,400mAh.

4. Samsung Galaxy M10

Rp 1.650.000

Smartphone murah dengan fitur yang menggoda ini memiliki bentang layar LCD berukuran 6,2 inci  dengan  resolusi 1520 x 720 piksel.  Smartphone ini memiliki desain Infinity-V notch  untuk menempatkan kamera selfie-nya yang beresolusi  5MP f / 2.0. Sedangkan pada bagian belakangnya memiliki dual-camera dengan konfigurasi  13MP + 5 MP (kamera wide angle). Smartphone yang menjalankan Android 8.0 Oreo ini tidak dibekali dengan  fitur pemindai sidik jari. Dan kapasitas baterai yang diusungnya punjauh lebih rendah dibandingkan dengan  Galaxy M20, yakni hanya 3430 mAh. Selain itu, smartphone ini tersedia dengan dukunga RAM 2GB dan memory internal 16GB. Samsung Galaxy M10 tersedia di pasaran dengan pilihan warna Ocean Blue dan Charcoal Black.

5. Realme C2

Rp 1.499.000

Merangsek segmen entry-level, Realme C2 datang dengan berbagai spesifikasi menarik. Dari sektor pendukung performa, smartphone ini ditenagai oleh prosesor Helio P22 yang dibuat dengan pabrikasi 12 nm. Dari sektor display, Realme C2 mememiliki layar 6.1 inci beresolusi HD dengan notch tetesan air. Smartphoen akan datang dengan variasi RAM 2/16 GB dan RAM 3/32 GB. Bila dianggap kurang pengguna masih bisa memperluas penyimpanan data via microSD. Untuk fotografi, Realme C2 dibekali fitur dual-camera belakang 13 MP + 2 MP, dan kamera depan dengan resolusi 5 MP. Realme C2 sudah menjalankan Android Pie dengan Color OS 6.0 di atasnya. Menariknya smartphone juga telah memiliki fitur Chroma Boost dan slow-mo 80fps @480p.

6. Infinix Smart 3 Plus

Rp 1.199.000

Memiliki ukuran layar yang serupa dengan Infinix Hot 7 Pro, Infinix Smart 3 Plus juga hadir dengan panel layar berukuran 6,2 inci HD+ dengan resolusi 720 x 1520 piksel dengan rasio 19:9 serta poni berdesain tetesan air yang menempatkan kamera selfie di dalamnya yang memiliki lensa 8 megapiksel dengan tambahan fitur AR Sticker.. Meski hanya dijual dengan harga 1,2 jutaan rupiah, Smart 3 Plus hadir dengan 3 kamera belakang dengan konfigurasi 13MP, 2MP, dan QVGA dengan diafragma f/1.8. Dari sektor kinerja, Infinix Smart 3 Plus sudah dibekali dengan prosesor MediaTek Helio A22 berkecepatan 2.0 GHz pabrikan 12nm, dengan RAM 2GB, dan memori internal 32GB. Ponsel ini pun dilengkapi tampilan antarmuka XOS 5.0, berjalan di sistem operasi Android 9.0 Pie, fitur pemindai sidik jari, face unlock serta baterai 3.500 mAh.

7. Asus Zenfone Live L2

Rp 1.299.000

Tiba di pasaran dengan harga yang sangat terjangkau, Zenfone Live L2 hadir dengan RAM 2GB dan memory internal 16GB. Berbicara soal spesifikasi serta fitur yang ditanamkan, smartphone penerus dari Zenfone Live L1 ini datang dengan mengusung layar IPS berukuran 5.5 inci HD+ dengan rasio layar ke bodi mencapai 82,3%. Dilansir via akun Instagram AsusID, Zenfone Live L2 mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 430. Beralih ke spesifikasi lainnya, di sektor fotografi Asus Zenfone Live L2 dikemas dengan sensor kamera belakang 13 MP f/2.0 dengan PDAF dan lensa 5P, sedangkan untuk selfie smartphone dibekali sensor 5 MP f/2.4 dengan Softlight LED. Ada beberapa mode kamera yang dibawa antara lain Night HDR, portrait, panorama, dan time-lapse. Sementara PixelMaster akan menawarkan 8 filter berbeda. Untuk keamanan, smartphone ini dibeklai fitur face unlock tanpa scanner sidik jari. Asus Zenfone Live L2 menjalankan Android 8.1 Oreo dengan ZenUI 5 di atasnya. Smartphone ini didayai baterai 3000 mAh. Fitur konektivitas yang dibawa mencakup 2.4GHz Wi-Fi, Bluetooth 4.0, dan FM radio. Zenfone Live L2 menyertakan tiga slot kartu, dua untuk dual nano-SIM dan satunya lagi untuk microSD. KEdua slot SIM pada smartphone ini support jaringan LTE, tetapi hanya satu SIM yang bisa diset ke LTE/3G.