pulsa-logo

Smartphone dengan RAM Besar di Bawah 2 Jutaan? Ini Pilihannya


Deni Hardian

Senin, 10 Juni 2019 • 10:45

infinix hot 7 pro,asus zenfone max pro m1,redmi 6,redmi 5 plus,smartphone murah,smartphone android murah,pulsa,tabloidpulsa


Ilustrasi: Infinix Hot 7 ProIlustrasi: Infinix Hot 7 Pro

Pasca libur lebaran, pasar ponsel tanah air masih terbilang sepi. Perangkat smartphone baru belum ada yang tersedia, meski begitu pasar ponsel tanah air masih menyediakan beragam perangkat smartphone dengan spesifikasi yang mumpuni dengan harga yang makin terjangkau. Untuk anda yang menginginkan perangkat smartphone dengan harga yang terjangkau namun sudah dibekali dengan dukungan RAM besar (minimal 4GB), pasar ponsel tanah air banyak memberikan opsi yang menarik. Meskipun begitu, smartphone dengan kriteria ini sudah cukup lama beredar di pasaran. Meski begitu perangkat yang tersedia masih sangat kompetitif untuk digunakan untuk pengguna smartphone saat ini yang gemar melakukan aktivitas sosial media dan gaming.

Apa saja smartphone dengan RAM besar dengan harga yang terjangkau yang tersedia? Berikut pilihannya.

1. Infinix Hot 7 Pro

Rp 1.899.000

Pilihan pertama yang bisa menjadi rekomendasi adalah Infinix Hot 7 Pro. Dengan tagline #terlalusadis, smartphone ini hadir tak hanya membawa dukungan RAM berkapasitas besar sebagai nilai jual utamanya. Tersedia di pasaran, Infinix Hot 7 Pro sudah dibekali dengan RAM sebesar 6GB dan kapasitas memory internal 64GB. Tak hanya itu, smartphone ini juga sudah dibekali dengan 4 kamera dalam satu perangkat dimana perangkat ini sama-sama membenamkan kamera depan maupun kamera belakang dengan konfigurasi 13MP + 2MP. Tak hanya itu, smartphone ini juga membawa panel layar berukuran  6,2 inci beresolusi HD+ yang memiliki resolusi layar 19:9. Untuk menopang kinerjanya, Hot 7 Pro mengadopsi chipset Mediatek Helio P22. Dan yang tak kalah menarik adalah, Infinix Hot 7 Pro sudah dibekali dengan baterai berkapasitas 4000 mAh yang menjamin masa penggunaan perangkat yang lebih lama. Namun, untuk mendapatkan perangkat ini konsumen harus sedikit bersabar. Hal ini dikarenakan smartphone ini hanya dijual dengan metode flash sale dengan harga terbaru Rp 1.899.000. Meskipun begitu, beberapa toko online sudah menjual perangkat ini dengan harga yang jauh lebih mahal dari harga resminya.

2. Redmi 6

Rp 1.650.000


Opsi menarik berikutnya adalah Xiaomi Redmi 6, meskipun sudah beredar lama di pasaran namun smartphone ini masih sangat mumpuni untuk digunakan untuk pengguna smartphone saat ini. Memulai debutnya pada September 2018 yang lalu, kini Xiaomi Redmi 6 bisa didapatkan dengan harga kisaran Rp1,6 juta dengan opsi RAM 4GB tentunya. Smartphone dengan ukuran layar 5,45 inci plus aspek rasio 18:9 serta resolusi 720 x 1440 memiliki chipset yang serupa dengan Infinix Hot 7 Pro. Dari sisi fotografi, Redmi 6 mengandalkan setup dual kamera dengan konfigurasi 12 megapiksel sebagai sensor utama yang memiliki ukuran piksel 1,25 mikron dan sensor sekunder 5 megapiksel. Kamera utama ini juga dilengkapi dengan teknologi AI. Di bagian depan, Xiaomi membekali Redmi 6 dengan kamera 5 megapiksel yang juga dibekali fitur face unlock berbasis AI. Untuk mendapatkan perangkat ini konsumen bisa membeli secara online maupun offline dengan harga yang tidak jauh berbeda.

3. Asus Zenfone Max Pro M1

Rp 1.900.000

Smartphone besutan Asus ini menjadi smartphone yang masih sangat layak untuk dibeli meskipun perangkat ini sudah cukup lama beredar di pasaran. Dengan harga Rp1,9 juta, konsumen sudah mendapatkan perangkat smartphone dengan kinerja yang mumpuni baik dari sisi gaming maupun fotografi yang ditanamkan. Dengan harga jual yang terkini, Asus Zenfone 6 bisa dengan mudah ditemui di pasar ponsel tanah air baik pembelian secara online maupun offline. ASUS ZenFone Max Pro M1 menggunakan layar Full View berukuran 6-inci dengan aspek rasio 18: 9. Kinerjanya mengandalkan chip Qualcomm Snapdragon 636 dengan kombinasi RAM 4GB dan memory internal sebesar 64GB. Namun yang membuat perangkat ini menarik adalah kapasitas baterai yang ditanamkannya yang sangat besar yakni 5000 mAh. Dari sektor kamera, ZenFone Max Pro M1 dipersenjatai oleh kamera ganda dengan posisi vertikal yang akan menyertakan sensor dengan resolusi 16MP. Kamera depan miliknya juga bakal tertanam dengan resolusi 16MP yang didukung oleh fitur softlight LED flash. Tak hanya itu, ZenFone Max Pro M1 juga akan mendukung fitur pengenalan wajah atau Face Unlock.

4. Xiaomi Redmi 5 Plus

Rp 1.850.000

Opsi lain yang bisa menjadi pilihan adalah Xiaomi Redmi 5 Plus. Meski terbilang lawas, smartphone ini memiliki dukungan spesifikasi yang masih sangat menggoda. Xiaomi Redmi 5 Plus hadir dengan layar seluas 5,99 inci yang dibalut oleh resolusi 2160 x 1080 piksel serta nisbah aspek 18:9. Selain memiliki layar lebih lebar, Redmi 5 Plus juga dipersenjatai dengan chip Qualcomm Snapdragon 625 yang lebih bertenaga. Untuk fasilitas fotografinya, Redmi 5 Plus hadir dengan kamera sebesar 12 megapiksel di belakang yang ditandem bersama kamera selfie berukuran 5 megapiksel.  Sedangkan untuk operasional smartphone sehari-hari sudah dipersiapkan baterai berkapasitas daya 4.000mAh yang diklaim sanggup bertahan hingga dua hari pemakaian.