pulsa-logo

5 Smartphone Pilihan dengan Baterai Besar


Deni Hardian

Kamis, 25 Juli 2019 • 12:08

rekomendasi, smartphone, baterai besar, samsung, galaxy, infinix, vivo, oppo


Perangkat smartphone dengan kapasitas baterai yang besar masih menjadi buruan bagi para pengguna smartphone tanah air. Memberikan jaminan penggunaan perangkat yang jauh lebih lama, kapasitas baterai yang besar pada perangkat smartphone juga sangat membantu pengguna yang selalu aktif dalam menggunakan perangkat smartphonenya. Baik digunakan untuk aktivitas kerja maupun aktivitas lainnya seperti sosial media maupun bermain game.

Vendor smartphone yang eksis di pasaran sepertinya memahami kebutuhan pengguna smartphone tanah air, pasalnya para vendor tetap eksis menghadirkan perangkat smartphone dengan kapasitas baterai yang besar. Dari pantauan PULSA setidaknya ada 4 smartphone baru yang beredar di pasaran hadir dengan membawa kapasitas baterai yang besar. Apa saja? Berikut ulasannya.

1. Samsung Galaxy M30

Rp 3.399.000

Galaxy M30 dikemas dengan desain apik memiliki panel belakang dengan sapuan warna gradasi. Selain itu, smartphone juga sudah menyematkan fitur triple-camera belakang dengan konfigurasi sensor primer 13 MP, sensor kedua 5 MP (depth sensor), dan sensor ketiga beresolusi 5 MP (ultra-wide sensor). Terlihat berdampingan dengan sensor kameranya, di panel belakang terdapat pula sensor sidik jari dari smartphone.

Smartphone ini juga sudah dipersenjatai dengan kamera depan 16MP dengan bukaan f/2.0. Selain sebagai sarana untuk yang suka selfie, kamera depan juga bisa dimanfaatkan untuk fitur Face unlock. Beralih ke spesifikasi lainnya, Galaxy M30 tertulis memiliki layar 6.4-inch Full HD+ berjenis Super AMOLED Infinity-U. Sang penopang kinerja smartphone dipercayakan kepada chipset octa-core Exynos 7904 serta telah didukung dengan fast charging 15W.


2. Vivo Y15

Rp 2.499.000

Smartphone terbaru Vivo ini baru tersedia di pasaran, fitur andalan utamanya adalah kapasitas baterai yang besar dengan kapasitas yang mencapai 5000 mAh. Dengan kapasitas yang besar ini tentunya bakal memanjakan pengguna dalam menggunakan perangkat smartphonenya dalam mengakomodasi semua aktivitas.

Tak hanya membawa baterai yang besar, smartphone terbaru Vivo ini juga hadir dengan fitur fotografi yang menggoda. Di bagian belakang, smartphone ini sudah dibekali dengan 3 kamera sekaligus dengan fungsionalitas yang beragam. Kamera utamanya adalah 13 MP, f/2.2, PDAF ditambah kamera kedua dengan fitur ultrawide 8 MP, f/2.2, 16mm dan kamera ketiganya yang memiliki resolusi 2 MP, f/2.4 untuk menghasilkan efek foto bokeh. Sementara itu, untuk aksi selfie smartphone ini sudah dibekali dengan kamera depan 16 megapiksel.

Smartphone yang hadir dengan panel layar berukuran 6,35 inci dengan resolusi HD+ ini juga sudah dibekali dengan chipset Mediatek Helio P22 yang memiliki prosesor octa-core 2.0 GHz yang disandingkan dengan grafis PowerVR GE8320. Untuk memaksimalkan fungsinya, Vivo Y15 juga sudah dibekali dengn sensor sidik jari di bagian belakang, Ultra Game Mode, Bluetooth 5.0, WiFi, Radio FM dan USB OTG.

3. Infinix S4

Rp 2.199.000

 

Smartphone terbaru Infinix ini sudah resmi dikenalkan untuk pasar ponsel tanah air, tersedia dengan harga yang terjangkau smartphone ini juga membawa baterai berkapasitas besar guna menarik minat konsumen tanah air yakni 4000 mAh. Yang menarik, smartphone ini juga membawa fitur 3 kamera belakang sebagai nilai jual utamanya dimana kamera belakang yang tertanam memiliki konfigurasi 13 MP + 8 MP + 2 MP. Sementara untuk kamera selfienya adalah 32 MP yang ditambah dengan teknologi Artificial Intelligence (AI).

Di sisi jeroan, Infinix S4 disokong chipset MediaTek Helio P22 Octa-core yang ditandem dengan RAM 6GB serta penyimpanan internal 64GB. Pecinta ponsel tanah air bisa memiliki perangkat ini dengan melakukan pembelian flash sale di salah satu e-commerce ternama.

4. Vivo S1

Rp 3.599.000

Meskipun belum secara resmi dikenalkan, smartphone terbaru Vivo dalam waktu dekat akan segera tersedia di pasaran. Tak jauh berbeda dengan Vivo Y15, smartphone ini juga membawa kapasitas baterai yang besar guna menarik minat konsumen. Baterai yang tertanam pada smartphone ini adalah 4500 mAh. Namun kapasitas baterai tak hanya menjadi andalan smartphone ini, smartphone ini ditargetkan akan menjangkau segmen anak muda Indonesia yang energik, dinamis, dan kreatif, yang cenderung memilih smartphone yang stylish. Membawa tampilan desain yang menawan dikombinasikan dengan panel layar Super Amoled memberikan kenyamanan tersendiri bagi pengguna smartphone tanah air. Tak hanya itu, smartphone ini juga sudah dibekali dengan fitur pemindai sidik jari Screen Touch ID pada layar ketika diaktifkan.

Vivo S1 juga dilengkapi dengan 32MP AI Selfie Camera yang dapat mendukung penggunanya dalam berekspresi dan stand out melalui hasil swafoto yang cerah. Sedangkan untuk kamera belakang, lini terbaru dari Vivo ini juga didukung oleh AI Triple Rear Camera. Vivo S1 juga membawa prosesor octa-core dengan kombinasi RAM 4GB dan memory internal sebesar 128GB.

5. Oppo A1K

Rp 1.799.000

Salah satu fitur yang diandalkan di Oppo A1K adalah kapasitas baterai jumbo 4,000mAh, dukungan algoritma AI yang mengoptimalkan kinerja baterai untuk memungkinkan smartphone bertahan selama beberapa hari serta kapasitas memory internal yang ditanamkan. Tak hanya itu, sesuai dengan segmen pasarnya, smartphone ini dijual dengan harga yang terjangkau yakni Rp 1.799.000.

Dari segi desain, Oppo A1K dilapisi dengan warna hitam dan merah. Oppo A1K memamerkan layar HD + berukuran 6,1 inci (1,560 x 720 piksel) dengan mengadopsi desain waterdrop notch, aspek rasio layar-ke-bodi 87,43%, dan dilapisi oleh pelindung layar Corning Gorilla Glass 3.

Smartphone yang menjalankan OS Android v9.0 Pie dan menampilkan antarmuka ColorOS 6 ini diotaki oleh processor MediaTek Helio P22 SoC yang digabungkan dengan RAM 2GB, dan penyimpanan memori internal 32GB, yang dapat diperluas hingga 256GB dengan kartu microSD. Untuk kelola grafisnya, Oppo A1K didukung oleh GPU IMG PowerVR GE8320.

Di sektor fotografi, Oppo A1K dibekali kamera belakang beresolusi 8 megapiksel + flash LED dan kamera depan 5 megapiksel. Smartphone murah meriah ini sayangnya  tidak memiliki alat identifikasi, baik pemindai sidik jari ataupun Face unlock.