pulsa-logo

Smartphone Pilihan dengan Baterai Besar Terbaru di Pasaran


Deni Hardian

Selasa, 13 Agustus 2019 • 13:15

smartphone baterai besar,vivo z1 pro,vivo s1,vivo y15,vivo y12,samsung galaxy m30,redmi 7a,pulsa,tabloidpulsa


Ilustrasi: vivo S1Ilustrasi: vivo S1

Smartphone dengan fitur pop-up kamera masih menjadi tren yang banyak diadopsi oleh vendor smartphone yang hadir di pasaran. Namun tren ini hanya dinikmati oleh pecinta smartphone yang gemar melakukan aktivitas fotografi saja. Sementara keinginan yang dimiliki oleh konsumen tak hanya dipengaruhi oleh fitur kamera saja. Daya tahan baterai yang tahan lama kini menjadi fitur yang sangat penting dan dibutuhkan oleh konsumen. Dengan baterai yang memiliki kapasitas yang besar, semua aktivitas pengguna dapat terpenuhi tanpa perlu mengisi daya berkali-kali dalam 1 hari.

Yang menarik, pasar ponsel tanah air kini sudah disesaki dengan perangkat smartphone dengan kapasitas baterai yang besar. Uniknya, vivo menjadi vendor yang paling rajin menghadirkan perangkat smartphone yang memiliki baterai berkapasitas besar. Ada 4 smartphone terbaru vivo yang beredar di pasaran dengan membawa baterai yang besar pada perangkat smartphonenya. Selain 4 smartphone vivo, Samsung juga telah memasarkan smartphone generasi M terbarunya yang dikenal sebagai smartphone yang memiliki kapasitas baterai yang besar. Sementara itu, Xiaomi mulai memasarkan smartphone murah terbarunya yang juga dibekali dengan baterai jumbo untuk menemani aktivitas pengguna sehari-hari.

Namun, apakah smartphone yang sudah disebutkan hanya mengandalkan kapasitas baterai besar sebagai nilai jual utamanya. Selain itu,  smartphone manakah yang lebih menarik untuk dimiliki untuk memanjakan konsumen dalam beraktivitas? Berikut pilihannya.

1. vivo Z1 Pro

Rp 3.099.000

Smartphone pertama yang patut dijadikan pilihan adalah vivo Z1 Pro, tak hanya memiliki kapasitas baterai yang sangat besar yakni 5000 mAh ditambah kemampuan fast charging 18W smartphone ini juga sudah dibekali dengan perbendaharan hardware yang mumpuni dikelasnya. Tak hanya menawarkan daya tahan baterai yang tahan lama, smartphone ini juga sudah dibekali dengan kinerja yang mumpuni. vivo Z1 Pro ini dipersenjatai dengan prosesor Snapdragon 712 AIE, serta dilengkapi fitur vivo Multi-Turbo dan Ultra Game Mode. Selain itu, smartphone ini diklaim mampu memberikan pengalaman yang jauh lebih baik untuk multi-aplikasi baik streaming hingga mobile gaming.

Bagi pecinta smartphone fotografi, vivo Z1 Pro sudah dibekali dengan AI Triple Camera dengan kamera utama beresolusi 16MP dan bukaan f/1.8, 8MP dengan bukaan f/2.2 untuk lensa AI Super Wide-Angle, dan 2MP dengan bukaan f/2.4 untuk depth sensor. Tertanam pula desain Ultra O Screen atau layar berlubang untuk menampung modul kamera depan beresolusi 32MP dengan bukaan lensa f/2.0 dan fitur AI Beauty. Apiknya lagi, smartphone ini sudah dibekali dengan layar berukuran besar 6.53 inci dan resolusi FullHD+ (2340 X 1080 pixel) serta aspect ratio 19.5:9. Nilai tambah lainnya yang hadir pada perangkat ini adalah tampilan desain yang menawan dan sangat kekinian.


2. vivo S1

Rp 3.599.000

Smartphone berikutnya yang bisa dijadikan pilihan adalah vivo S1, terlebih dahulu beredar di pasaran dibandingkan dengan vivo Z1. vivo S1 yang juga dibekali dengan baterai berkapasitas besar 4500 mAh dengan fast charging 15W ini juga dibekali dengan fasilitas yang sangat menggoda. Smartphone ini ditargetkan akan menjangkau segmen anak muda Indonesia yang energik, dinamis, dan kreatif, yang cenderung memilih smartphone yang stylish. Membawa tampilan desain yang menawan dikombinasikan dengan panel layar Super Amoled memberikan kenyamanan tersendiri bagi pengguna smartphone tanah air. Tak hanya itu, smartphone ini juga sudah dibekali dengan fitur pemindai sidik jari Screen Touch ID pada layar ketika diaktifkan.  

vivo S1 juga dilengkapi dengan 32MP AI Selfie Camera yang dapat mendukung penggunanya dalam berekspresi dan stand out melalui hasil swafoto yang cerah. Sedangkan untuk kamera belakang, lini terbaru dari vivo ini juga didukung oleh AI Triple Rear Camera. Kamera utama 16MP didukung dengan 2 sensor kamera tambahan dengan masing-masing fungsinya untuk AI Super Wide-Angle dan Bokeh Mode membuat lebih banyak variasi angle untuk mengambil foto. vivo S1 juga membawa chipset Mediatek Helio P65 dengan kombinasi RAM 4GB dan memory internal sebesar 128GB.

3. Samsung Galaxy M30

Rp 3.299.000

Memanaskan persaingan smartphone dengan kapasitas baterai yang besar, Samsung telah meluncurkan Galaxy M30 yang sudah dibekali dengan baterai berkapasitas 5000 mAh. Galaxy M30 dikemas dengan desain apik memiliki panel belakang dengan sapuan warna gradasi. Selain itu, smartphone juga sudah menyematkan fitur triple-camera belakang dengan konfigurasi sensor primer 13 MP, sensor kedua 5 MP (depth sensor), dan sensor ketiga beresolusi 5 MP (ultra-wide sensor). Terlihat berdampingan dengan sensor kameranya, di panel belakang terdapat pula sensor sidik jari dari smartphone.

Smartphone ini juga sudah dipersenjatai dengan kamera depan 16MP dengan bukaan f/2.0. Selain sebagai sarana untuk yang suka selfie, kamera depan juga bisa dimanfaatkan untuk fitur Face unlock. Beralih ke spesifikasi lainnya, Galaxy M30 tertulis memiliki layar 6.4-inch Full HD+ berjenis Super AMOLED Infinity-U. Sang penopang kinerja smartphone dipercayakan kepada chipset octa-core Exynos 7904 serta telah didukung dengan fast charging 15W.

4. vivo Y15

(3GB) Rp 2.299.000

(4GB )Rp 2.499.000

Berbeda dengan ketiga smartphone yang sudah diuraikan, vivo Y15 hadir dengan fitur utama berupa baterai berkapasitas super besar yakni 5000 mAh. Selain itu, banderol harga yang ditawarkan juga jauh lebih terjangkau, meski begitu smartphone ini juga sudah dibekali dengan perbendaharaan hardware yang cukup menarik. vivo Y15 juga dibekali  AI triple-camera serta tampilan desain yang kekinian. Untuk antarmukanya, smartphone ini hadir dengan panel layar berukuran 6,35 inci dengan resolusi HD+. Di bagian atas layarnya vivo membenamkan poni mungil yang menempatkan kamera selfie di dalamnya yang memiliki resolusi 16 megapiksel yang juga sudah dibekali dengan fitur ai face beauty. Kamera belakang yang tertanam terdiri dari konfigurasi kamera utama 13 MP, f/2.2, PDAF ditambah kamera kedua dengan fitur ultrawide 8 MP, f/2.2, 16mm dan kamera ketiganya yang memiliki resolusi 2 MP, f/2.4 untuk menghasilkan efek foto bokeh. Sementara untuk dapur pacunya, vivo Y15 dibekali dengan chipset Mediatek Helio P22 yang memiliki prosesor octa-core 2.0 GHz yang disandingkan dengan grafis PowerVR GE8320 plus opsi RAM 3GB dan 4GB.

 

5. vivo Y12

Rp 2.199.000

Tak jauh berbeda dengan smartphone seri Y vivo lainnya, vivo Y12 juga menawarkan kapasitas baterai super besar 5000 mAh sebagai nilai jual utamanya. Smartphone yang tersedia dengan dukungan RAM 3GB dan memory internal 64GB sudah dibekali dengan layar berukuran 6,35 inci dengan resolusi HD+ dan memiliki rasio layar 19,3:9. Apiknya lagi, smartphone ini juga sudah dibekali dengan 3 kamera belakang dengan konfigurasi kamera utama 13 megapiksel, kamera dengan sudut lebar 8 megapiksel dan kamera untuk mendapatkan efek bokeh 2 megapiksel. Sementara untuk aksi selfie, kamera depan yang tertanam sudah memiliki resolusi 8 megapiksel. Meski sudah dibekali dengan fasilitas layar dan kamera yang menawan, vivo mengkombinasikannya dengan dapur pacu yang bertenaga yakni Mediatek Helio P22.

6. Redmi 7A

Rp 1.199.000

Smartphone termurah yang sudah dibekali dengan baterai berkapasitas besar yakni 4000 mAh ini sudah tersedia di pasaran dengan metode penjualan cepat alias flash sale. Dibagian layarnya, Redmi 7A menanamkan panel layar IPS berukuran 5.45 inci dengan resolusi HD+ 720x1440 piksel dengan rasio layar 18:9. Redmi 7A juga telah dibekali dengan chipset besutan Qualcomm yang saat ini sudah banyak digunakan oleh perangkat smartphone kelas menengah bawah yakni Snapdragon 439. Dengan kinerja yang sudah terbukti, Redmi mengkombinasikannya dengan RAM sebesar 2GB dan memory internal sebesar 16GB. Pada sektor fotografi, Redmi 7A sudah dibekali dengan kamera belakang dengan resolusi 13 megapiksel. Sementara untuk aktivitas selfie, Redmi 7A sudah ditanamkan kamera depan 5 megapiksel.