pulsa-logo

Rekomendasi Smartphone Gaming dengan Baterai Besar


Deni Hardian

Selasa, 20 Agustus 2019 • 12:03

smartphone gaming,smartphone gaming terbaru,vivo z1 pro,harga vivo z1 pro,fitur gaming vivo z1 pro,pulsa,tabloidpulsa


Ilustrasi: vivo Z1 ProIlustrasi: vivo Z1 Pro

Ketersediaan perangkat smartphone yang beredar di pasaran sangat bervariasi. Beragam fitur unggulan sudah ditanamkan pada perangkat smartphone guna menarik minat konsumen. Tak hanya berbicara soal fotografi, ketersediaan smartphone terkini sudah mampu mengakomodasi kebutuhan pengguna seperti aktivitas gaming, sosial media, multitasking dan tentunya daya tahan baterai yang tahan lama.

Aktivitas gaming sudah menjadi keseharian bagi pengguna smartphone pada umumnya, dengan kombinasi daya tahan baterai yang tahan lama tentunya memberikan opsi yang semakin menarik kepada konsumen dalam memilih perangkat smartphone. Berbicara soal smartphone gaming, tentunya smartphone yang ditujukan sudah memiliki beragam fitur pendukung yang memaksimalkan aktivitas gaming pengguna mulai dari Game Booster ataupun sejenisnya yang memaksimalkan kerja prosesor untuk menghadirkan kinerja yang mumpuni dalam memainkan game yang diinginkan.

Namun, untuk mendapatkan perangkat smartphone dengan kemampuan gaming dan daya tahan baterai yang tahan lama dibutuhkan dana yang tidak sedikit. Dari pantauan PULSA smartphone gaming dengan baterai yang tahan lama harus didapatkan dengan harga Rp2,5 juta rupiah hingga 5 jutaan. Dengan harga yang ditawarkan semua keinginan pengguna terutama pengguna yang memfokuskan pada fitur gaming dan daya tahan baterai sudah diakomodasi oleh perangkat-perangkat ini.

Apa saja smartphone gaming dengan daya tahan baterai yang tersedia di pasaran? Berikut daftarnya.

1. vivo Z1 Pro

Rp 3.099.000

Pilihan pertama smartphone gaming dengan daya tahan baterai yang tersedia di pasaran adalah vivo Z1 Pro. Tak hanya dibekali dengan chipset Qualcomm generasi terbaru dari seri 7, smartphone ini juga dibekali dengan baterai berkapasitas besar. Kinerja Vivo Z1 Pro mengandalkan  processor Qualcomm Snapdragon 712 SoC yang didukung oleh RAM 4GB dan penyimpanan memori internal 64GB. Tak hanya itu, prosesor yang tertanam sudah dipadukan Adreno 616 GPU yang menghadirkan rendering grafis 45% lebih cepat dibandingkan seri Snapdragon 660 sebelumnya.


Di smartphone ini, vivo sudah membenamkan Multi-Turbo dengan 5 fitur optimalisasi yaitu Center Turbo, AI Turbo, Net Turbo, Cooling  Turbo, dan Game Turbo siap menambah akselerasi performa smartphone saat menjalankan aplikasi gaming pada vivo Z1 Pro. Selain itu, Ultra Game Mode yang memiliki fitur pengubah suara, sound-localisation training center, 4D game vibrations, tanda “do not disturb”, dan berbagai fitur didalamnya juga membuat pengguna semakin fokus dan bebas gangguan saat bermain game. Tak ketinggalan fitur Game Countdown yang memberikan informasi tentang waktu bermain pengguna, sehingga Anda tidak akan kehilangan kesempatan untuk menjadi pemenang dalam game. Apiknya lagi, Ultra Game Mode juga dilengkapi fitur yang dapat meminimalkan sinar biru pada layar untuk memproteksi mata Anda.

Semakin memanjakan pengguna, vivo Z1 Pro sudah ditanamkan dengan baterai berkapasitas 5000 mAh yang tak hanya memberikan daya tahan perangkat yang tahan lama namun juga memberikan kenyamanan kepada pengguna saat melakukan pengisian baterai yang lebih cepat. Hal ini dikarenakan smartphone ini sudah dibekali dengan teknologi Quick Charge 3.0.

2. Samsung Galaxy A70

Rp 5.100.000

Smartphone berikutnya yang bisa dijadikan pilihan adalah Samsung Galaxy A70. Perangkat ini sudah dibekali dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 675 yang juga memiliki kehandalan dalam mengakomodasi kebutuhan pengguna dalam bermain game. Meski menggunakan prosesor seri 600, prosesor ini terbukti mampu mengalahkan kinerja prosesor Snapdragon 710 yang banyak digunakan oleh smartphone terkini. Untuk memaksimalkan kinerja gaming, smartphone ini sudah dibekali dengan fitur Game Tools. Tak hanya itu, Samsung juga sudah mengkombinasikan perangkat ini dengan kinerja grafis yang mumpuni untuk menghadirkan grafis yang apik saat digunakan bermain game. Untuk urusan daya tahan baterai, smartphone ini sudah dibekali dengan baterai berkapasitas 4500 mAh dan sudah dipadankan dengan fitur pengisian baterai 25W.

Memaksimalkan aktivitas gaming pengguna, Galaxy A70 datang mengusung panel Super AMOLED berukuran 6.7 inci berkonsep Infinity-U display dan memiliki rasio 20:9. Tak hanya itu, smartphone ini juga sudah dibekali dengan dukungan RAM sebesar 6GB dan memory internal 128GB yang tak hanya memaksimalkan aktivitas gaming tapi juga meningkatkan kinerja multitasking.

3. vivo S1

Rp 3.599.000

Kehadiran vivo S1 sendiri terbilang sangat menarik perhatian semua pengguna smartphone tanah air. Smartphone ini sudah dibekali dengan fitur yang sangat kumplit untuk menemani aktivitas pengguna sehari-hari. Salah satunya adalah fitur gaming yang dimilikinya, tak jauh berbed dengan vivo Z1 Pro, smartphone ini juga sudah dibekali dengan fitur Ultra Game Mode yang ditanamkan. Tak hanya itu, vivo juga telah membenamkan fitur Multi-Turbo akan memberikan pengalaman bermain game yang lebih lancar, mengurangi frame-drop hingga 300%, dan tentu sangat berguna bagi para gamers. Smartphone yang dibekali dengan prosesor generasi terbaru keluaran Mediatek yakni Helio P65. Prosesor yang tertanam ini memiliki kinerja yang sangat baik dalam memenuhi kebutuhan gaming pengguna. Apiknya lagi, smartphone ini juga sudah dibekali dengan RAM 4GB dan memory internal 128GB serta baterai berkapasitas 4500 mAh.

vivo S1 juga dibalut desain yang stylish dengan layar Super AMOLED Ultra All Screen, pemindai sidik jari Screen Touch ID. Asiknya lagi, pengguna yang menyukai fotografi juga akan dimanjakan dengan AI Triple Rear Camera di bagian belakang yang  dapat menghasilkan foto bak profesional dengan kamera utama beresolusi 16MP, 8MP AI Super-Wide Angle Camera  untuk hasil foto yang lebih luas hingga 120 derajat, dan 2MP Depth Sensor Camera untuk hasil foto portrait atau bokeh yang halus.

4. Realme 3 Pro 4GB

Rp 2.999.000

Sebagai salah satu smartphone gaming yang bisa jadi pilihan, Realme membekali perangkat ini dengan spesifikasi yang sangat mumpuni dikelasnya. Mulai dari prosesor Qualcomm Snapdragon 710 dengan tambahan RAM 4GB dan memory internal 64GB. Tertanam pula baterai berkapasitas 4050 mAh untuk menopang aktivitasnya sehari-hari. Untuk mengakomodasi kebutuhan gaming pengguna, Realme 3 Pro sudah dibekali dengan fitur Hyper Boost yang memberikan kinerja game secara real time untuk meningkatkan tingkat respons, serta menambahkan Touch Boost dan Frame Boost untuk meningkatkan respons sentuhan dan grafis game menjadi lebih baik. Realme 3 Pro sendiri hadir dengan layar 6.3 inci Full HD+, dual-camera belakang 16 MP + 5 MP dengan sensor Sony IMX519. Sementara untuk selfie, smartphone ini menawarkan alat bidik momen beresolusi 25 MP (f/2.0) dengan fixed focus, atau lebih tinggi dibanding dengan kamera depan 13 MP milik Realme 3. Di bagian belakang smartphone juga terdapat pemindai sidik jari. Apiknya lagi, smartphone ini sudah dibekali teknologi fast charging VOOC 3.0 dengan charger 20W.

5. Realme X 4GB

Rp 3.599.000

Dalam mengakomodasi pengguna smartphone yang gemar bermain game, Realme X sudah dibekali dengan fitur Hyper Boost 2.0 yang merupakan fitur game generasi yang memaksimalkan kinerja gaming pengguna. Fitur Hyper Boost 2.0 ini semakin apik dengan kombinasi fitur robust hardware. Bukan hanya itu, Game Space dan Game Assistant membawa pengalaman bermain anda ke level selanjutnya. Realme X sudah dibekali dengan baterai berkapasitas 3750 mAh yang dikombinasikan dengan fitur VOOC Flash Charge 3.0. Sementara untuk dapur pacunya, Realme X mengadopsi chipset yang sama dengan Realme 3 Pro yakni Snapdragon 710 dengan RAM mulai dari 4GB. Sementara untuk media simpan data, perangkat ini menyediakan kapasitas 64GB. Realme X hadir dengan layar berukuran besar yakni 6,5 inci berteknologi AMOLED dengan resolusi layar FHD+.

Masuk ke sektor fotografi, Realme X dibekali dengan fasilitas fotografi yang sangat menggoda. Di bagian belakang, Realme X membenamkan 2 kamera belakang dengan konfigurasi 48MP dengan sensor Sony IMX586 serta sensor kamera 5 megapiksel yang ditujukan untuk mendapatkan hasil kamera dengan efek bokeh. Mengadopsi tren ponsel terkini, kamera selfie Realme X mengusung elevating kamera (pop-up) dengan resolusi 16 megapiksel. Tak hanya dibekali dengan sensor kamera beresolusi tinggi, Realme juga mengkombinasikannya dengan beragam fitur yang saat ini digemari oleh pecinta fotografi smartphone mulai dari fitur Chroma Boost, AI Scene recognition, Nightscape, portrait serta Beauty Mode.

6. Oppo K3

Rp 3.599.000

Meskipun smartphone ini ditujukan untuk pengguna smartphone yang gemar melakukan aktivitas fotografi. Namun, smartphone ini juga memiliki kehandalan dalam mendukung aktivitas gaming pengguna. OPPO K3 hadir dengan konfigurasi RAM 6GB LPDDR 4X plus internal 64GB. Selain itu, smartphone ini sudah ditanamkan prosesor Qualcomm Snapdragon 710 serta pengisian daya baterai super cepat VOOC Flash Charge 3.0 untuk melengkapi performa baterai berkapasitas 3765 mAh. Smartphone ini yang hadir dengan layar 6.5 inci OLED Panoramic Full screen, kamera depan tersembunyi (rising camera), pemindai sidik jari (fingerprint) di bawah layar. Di sektor fotografi, OPPO K3 dimanjakan dengan kamera depan 16 MP dengan bukaan f/2.0 berkonsep pop-up. Modul yang tersembunyi dan akan muncul dalam waktu 0,8 detik saat akan digunakan selfie ini menyertakan fitur-fitur kekinian. Sementara sisi belakang, OPPO K3 menanamkan kamera ganda berkekuatan 16 MP F/1.7 + 2 MP F/2.4 yang didukung sederet fitur Ultra Night Mode 2.0 dan OPPO Portrait Mode 2.0.

7. Asus Zenfone Max M2 Pro 4GB

Rp 2.499.000

Smartphone yang memang ditujukan untuk penggemar game mobile ini masih sangat layak untuk diperhitungkan kehadirannya. Meskipun sudah cukup lama beredar di pasaran, smartphone ini sudah teruji kemampuannya dalam mendukung aktivitas gaming pengguna serta daya tahan baterai yang tahan lama. Selain kemampuan gaming yang dimiliki, smartphone ini juga sudah dibekali dengan daya tahan baterai yang tahan lama. Hal ini dikarenakan smartphone ini sudah membenamkan baterai berkapasitas 5000 mAh untuk menopang aktivitasnya sehari-hari. Tertanam pula  layar berukuran 6.26 inci yang sudah dilapisi kaca Corning Gorilla Glass 6, di bagian atasnya terdapat poni yang menempatkan sensor kamera depan dan lampu flash. Sementara di bagian belakangnya terdapat kamera ganda dan tambahan sensor sidik jari.