pulsa-logo

5 Alasan Redmi Note 8 Pantas Dibeli


PULSA

Rabu, 20 November 2019 • 01:23

5 Alasan Redmi Note 8 Pantas Dibeli,review redmi note 8,kamera 48 mp


Redmi Note 8Redmi Note 8

Redmi Note 8 termasuk salah satu perangkat kelas menengah yang cukup laris di pasaran. Ini dibuktikan dari penjualan perdana flash sale yang menurut klaim Xiaomi berhasil terjual sebanyak 20.000 unit hanya dalam waktu lima menit saja.

Wajar, Redmi Note 8 memang dibanderol dengan harga yang menarik. Bisa dikatakan harga Redmi Note 8 adalah harga yang jujur yang ditopang dengan kerja keras Xiaomi Indonesia dalam memenuhi stok agar semua penggemarnya bisa mendapatkan smartphone impian mereka dengan tepat waktu dan pada harga yang sebenarnya. Baru saja Xiaomi mengumumkan keberhasilan mereka mencapai 125.000 shipment Redmi Note 8 Series dalam waktu sebulan.

Nah selain harga, Redmi Note 8 memiliki fitur-fitur yang mumpuni dan di antaranya terdapat pada smartphone kelas premium atau flagship. Apa saja itu?

1. Disain Kelas Superstar

Redmi Note 8 Redmi Note 8

Kesan mewah begitu kental ketika memegang Redmi Note 8. Desain holografik S-curve, fingerprint yang ukurannya semakin kecil dan desain Halo Ring pada kamera menjadi padu padan yang pas. Untuk tampilan depan, smartphone ini memiliki layar Dot Drop 6,3” dan memiliki 90% rasio screen-to-body sehingga sangat nyaman untuk menonton video ataupun melihat hasil foto.

Layarnya juga sudah FHD+ incell LCD, 2340 x 1080 (409 ppi) dengan 500 (nits) kecerahan, dan 84% NTSC color gamut. Untuk menambahkan kenyamanan tersedia juga mode sunlight, mode malam dan mode baca. Karena layar merupakan bagian terpenting, Redmi Note 8 juga sudah terverifikasi oleh TUV Rheinland.


Redmi Note 8, hadir dengan 3 varian warna Neptune Blue, Space Black, dan Moonlight White. Neptune Blue, merupakan nama warna yang diberikan oleh Kenny, Mi fans Indonesia. Terlihat sangat indah dengan design S-curve yang menjadikan tampilan terlihat sangat mewah.

Warna Space black juga tidak seperti warna hitam biasa karena memiliki tekstur warna hitam yang berbeda, terlihat sangat elegan di genggaman tangan. Warna Moonlight White, diperuntukkan untuk anda yang mencintai warna yang terang, serta cocok buat wanita. Warna putihnya juga sangat dinamis yang bisa berubah seiring dengan sorotan cahaya.

2. Built Quality Kelas Premium

Built quality Redmi Note 8Built quality Redmi Note 8

Redmi Note 8 disajikan dengan mengedepankan kualitas yang tinggi, maka perangkat ini sudah dilindungi dengan Corning Gorilla Glass 5 di bagian depan dan belakang, 2,5D curve glass yang dipoles dengan tepian kaca berfungsi meningkatkan ketahanan smartphone. Bagian dalamnya juga dilindungi dengan teknologi nano-coating agar tak tembus percikan air atau debu.

Sebeum dipasarkan, Redmi Note 8 melalui beberapa tes uji ketahanan, bagian-bagian seperti headphone jack dengan simulasi penggunaan selama 3,4 tahun, port USB dengan simulasi penggunaan selama 5,5 tahun, Drop test dengan simulasi penggunaan 9,1 tahun, tombol samping dengan simulasi penggunaan selama 13,7 tahun serta tes ekstrem seperti pengujian di suhu -10 hingga 55 derajat celcius dan penggulungan dalam lingkungan debu. Semua tes ini dilakukan agar pengguna yakin dengan kekuatan perangkat ini.

3. Pengalaman Fotografi Flaghsip dengan Empat kamera utama 48MP

4 kamera belakang Redmi Note 84 kamera belakang Redmi Note 8

Fitur ini menjadi salah-satu peningkatan paling signifikan dari seri terdahulu. Dengan rentang harga yang tak jauh berbeda, kini Redmi Note 8 dibekali dengan empat kamera belakang dengan sensor utama 48 megapiksel.

Sebagai informasi, kamera Redmi Note 8 dibekali dengan modul kamera Samsung ISOCELL terbaru yang memiliki teknologi cerdas di mana modul ini bisa menghasilkan dua mode piksel untuk mode pemotretan yang berbeda. Ini berkat teknologi yang dinamakan Tetracell buatan Samsung.

Dikutip dari laman resmi Samsung, Tetracell merupakan komponen yang mendeteksi dan memproses cahaya yang masuk melalui lensa kamera, struktur sensor gambar menentukan kualitas akhir foto. Agar sensor gambar menghasilkan gambar resolusi tinggi dengan detail dan ketajaman yang rumit, sensor ini harus dilengkapi dengan sejumlah piksel besar. Di sisi lain, ukuran masing-masing piksel berdampak pada sensitivitas cahaya sensor gambar - semakin besar pikselnya, semakin baik dalam menyerap cahaya.

Karena ukuran smartphone harus tetap portabel, sensor gambar juga harus kompak. Ini membuat para insinyur mengalami dilema: menambah jumlah piksel akan mengurangi ukuran masing-masing, sedangkan memperbesar ukuran piksel akan menghasilkan jumlah piksel yang lebih kecil. Dengan kata lain, sensor gambar pada perangkat mobile biasanya harus mengorbankan resolusi gambar untuk foto dengan pencahayaan rendah yang lebih baik, atau sebaliknya.

Jadi, agar piksel dapat berubah ukuran tergantung pada kondisi pencahayaan, maka Samsung mengembangkan teknologi Tetracell. Oleh karena struktur fisik piksel tidak dapat diubah, para insinyur menemukan cara untuk mengubahnya dengan menggunakan algoritma canggih.

Tidak seperti sensor RGB konvensional, piksel dengan filter warna yang sama ditempatkan berdampingan dalam kelompok empat dalam sensor gambar dengan teknologi Tetracell. Ketika kamera memotret dalam kondisi kurang cahaya, algoritmanya menggabungkan informasi dan data dari masing-masing kelompok, yang pada dasarnya mengubah empat piksel yang lebih kecil menjadi piksel yang lebih besar. Dalam kondisi pencahayaan yang cerah, algoritma mosaik ulang memetakan piksel menjadi pola RGB konvensional melalui algoritma yang disebut algoritma mosaik ulang untuk menghasilkan foto resolusi tinggi.

Hasil foto indoor Redmi Note 8 Hasil foto indoor Redmi Note 8

Teknologi Tetracell tidak hanya meningkatkan kualitas gambar dalam kondisi pencahayaan yang terang dan gelap, tetapi juga meningkatkan kinerja HDR (Rentang Dinamis Tinggi) dalam lingkungan kontras tinggi karena strukturnya yang unik. Pixel di setiap grup memiliki waktu pencahayaan yang berbeda, memungkinkan mereka untuk menangkap cahaya dengan lebih tepat. Ketika informasi yang mereka kumpulkan digabungkan melalui pemrosesan HDR, sensor gambar menghasilkan foto dengan warna yang lebih akurat dengan rentang dinamis yang lebih besar.

Manfaat dari teknologi Tetracell ini bagi pengguna Redmi Note 8 adalah, Anda bisa mendapatkan gambar 48 megapiksel dengan ukuran piksel yang lebih kecil tetapi dengan kualitas gambar yang tetap baik dan lebih detail meskipun pada kondisi rendah cahaya. Sementara kualitas pengambilan gambar pada mode normal menghasilkan gambar 12 megapiksel yang sangat baik di berbagai kondisi lingkungan.

Hasilnya bisa Anda lihat berikut ini. Perhatikan, kami sengaja membandingkan hasil foto kamera 48 megapiksel seukuran layar dengan ukuran aslinya yang di-crop sebagian, di sini kami ingin menjelaskan bagaimana kamera Redmi Note 8 ini tetap mampu menangkap objek gambar dengan detail.

hasil foto 48 MP full view atau yang tampak di layar smartphonehasil foto 48 MP full view atau yang tampak di layar smartphone

Ukuran asli dari hasil foto 48 MP yang sama dengan di atas yang sudah di-cropUkuran asli dari hasil foto 48 MP yang sama dengan di atas yang sudah di-crop

Hasil foto pada kondisi rendah cahaya menggunakan pengaturan “Night Mode” menangkap gambar dengan terang dan nyaris tanpa noise. Mode AI pada kamera Redmi Note 8 bisa digunakan untuk mendapatkan hasil gambar terbaik tanpa harus melakukan pengaturan manual.

Foto nighe mode Redmi Note 8Foto nighe mode Redmi Note 8

Selanjutnya 8MP Ultra wide-angle kamera yang memiliki besaran pixel 1,12um serta tangkapan bidang 120 derajat. Cukup dengan satu klik saja dapat menghasilkan foto dengan perspektif yang bagus tidak harus banyak bergerak juga tanpa harus menjadi seorang fotografer profesional.

2MP Lensa makro dengan ukuran pixel 1,75um ini sangat cocok buat anda yang mencintai foto-foto dengan detail yang dekat. Kemampuan autofokus menjadikan pengalaman fotografi makro di Redmi Note 8 lebih mudah karena dapat mengambil objek foto dari jarak 2 hingga 10 cm. Yang terakhir, 2MP lensa sensor depth dapat digunakan untuk pengguna yang ingin membuat hasil foto lebih dramatis. O iya, uniknya, kalian juga bisa merekam video dengan lensa wide-angle dan macro ya.

Hasil foto makro Redmi Note 8Hasil foto makro Redmi Note 8

Untuk memaksimalkan pengalaman fotografi, Redmi Note 8 menyediakan fitur Night Mode yang umumnya ditemukan hanya pada perangkat flagship. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengambil foto HDR saat malam hari dengan jernih walau saat pencahayaan yang minimal. Selanjutnya, fitur Night Mode dari Redmi Note 8 ini menggunakan kombinasi dari 1.6um superpixel, multi-exposure HDR, bukaan yang besar di f/1.8, dan kalibrasi otomatis berbasis AI. Mode Night Scene mengambil beberapa foto dari eksposur yang berbeda dan mengkombinasikan foto-foto tersebut menjadi satu foto yang terang dengan noise yang sangat sedikit.

Di bagian depan, Redmi Note 8 menggunakan 13MP kamera selfie dengan dukungan AI. Mode-nya juga beragam seperti AI Beautify untuk memaksimalkan dan mencerahkan warna kulit, AI portrait selfies menghasilkan kedalaman. Sementara untuk video, Anda bisa mengambil berbagai mode seperti Time Lapse, Slow Motion dan video normal hingga resolusi 4K@30 fps dan fulHD 1080@ 60fps.