pulsa-logo

Rekomendasi 4 Ponsel OPPO Premium Jelang Lebaran 2020


Ahmad S.

Selasa, 19 Mei 2020 • 13:02

rekomendasi, ponsel, premium, oppo, lebaran, 2020, idul fitri, belanja online, whasapp


Kurang dari seminggu lagi, Lebaran yang tidak biasa akan menyambangi kita. Tak mengapa, meski tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, kemeriahannya harus tetap hadir di tengah-tengah kita, Anda dan keluarga.

Bagi Anda yang memiliki tradisi ganti ponsel di momen lebaran, mungkin karena menunggu ‘cair’ nya THR, kondisi pandemi yang kita alami saat ini tidak perlu merubah tradisi tersebut. Karena meskipun kebijakan PSBB dan penutupan toko-toko ponsel berlaku hampir di seluruh Indonesia, kita masih bisa mendapatkan produk-produk tersebut melalui online.

Menariknya, sejumlah produsen ponsel menjadi lebih kreatif dalam mengakomodasi calon pembeli yang masih ragu belanja secara online. Terutama di pasar Indonesia. Kesulitan terkait metode pembayaran, juga karena ketidakbiasaan dan faktor kekhawatiran menjadi sejumlah masalah yang mempengaruhinya.

Metode layanan antar dan bayar di rumah menjadi solusi menarik. Opsi memesan barang memalui fitur chatting juga akan memudahkan. Seperti yang telah dilakukan oleh OPPO semenjak beberapa bulan terakhir ini.

Calon pembeli dapat memesan produk melalui layanan whatsapp di nomor +628159550000, dan barang kemudian diantarkan, dan pembayaran dapat dilakukan saat barang tiba di rumah. 

Jadi, ketika THR sudah turun nih, lalu belanjanya secara online juga sudah mudah, sekarang Anda tinggal perlu mencari tahu produk apa yang sesuai dengan kebutuhan Anda, bukan?

Berikut ini ada beberapa rekomendasi ponsel OPPO yang bisa mewarnai hari Idul Fitri Anda. Cek spesifikasinya, apakah sesuai dengan keutuhan Anda, lalu cek harganya, apakah sesuai dengan dana yang Anda siapkan.

Kemarin kami sudah menulis tentang OPPO Seri A pilihan buat lebaran di link berikut, nah kali ini kami akan melanjutkannya dengan 4 ponsel premium OPPO, sebagai berikut:


1. OPPO Reno3

Harga: Rp 5.199.000 (8/256)

Kamera Apik untuk Siang dan Malam

Seri Reno selalu identik dengan fotografi dan videografi yang dapat diakses oleh semua orang. Kemudahan dalam mengambil gambar yang diakomodasi dengan keberadaan lensa kamera mumpuni, dilengkapi dengan software dan chipset yang memadai menjadi kata kunci.

Tidak terkecuali OPPO Reno3 ini. Memiliki mode pemotretan UltraHD 108MP, kita bisa menghasilkan foto dengan ketajaman tinggi, bahkan untuk dicetak hingga berukuran poster. Dengan teknologi yang sama, ponsel ini mampu menangkap gambar dengan perbesaran 5x secara hybrid dan 20 x secara digital, dan yang paling penting, dapat digunakan di kondisi gelap menggunakan mode Ultra Dark Mode.

Di sisi videografi pun demikian, perpaduan 4 lensa kamera utama, yakni 48MP wide, 13MP telefoto, 8MP ultrawide dan 2MP B/W, mampu menghasilkan rekaman dengan minim getaran.

Di bagian depan kita akan menemukan kamera selfie 44MP dalam desain punch hole. Di mana lensa seakan muncul di tengah-tengah layar AMOLED berukuran 6,4 inchi yang dilindungi dengan lapisan Gorilla Glass 5.

Ponsel ini membawa baterai berkapasitas 4000 mAh, dengan dukungan pengisian cepat VOOC 3.0 20 Watt dan dilengkapi dengan sistem operasi terkini ColorOS7 berbasis Android 10.

2. OPPO Reno3 Pro

Harga: Rp 7.999.000 (8/256)

Ponsel Premium dengan Dual Selfie Punch Hole Camera

Satu lagi keluarga OPPO Reno yang kami rekomendasikan kali ini. Ada OPPO Reno3 Pro. Versi Pro dari OPPO Reno3. Apa bedanya?

Jika OPPO Reno3 membawa chipset Helio P90, maka Reno3 Pro dilengkapi dengan chipset Helio terbaru P95. Keduanya terkenal handal untuk menyokong fungsi game. Perbedaan berikutnya ada di bagian layar, kamera dan tipe VOOC yang dibawa.

OPPO Reno3 Pro juga mengandalkan fotografi dan videografi yang mumpuni. Membawa 4 kamera utama, yakni 64MP wide, 8MP ultrawide, 13MP telefoto dan 2MP B/W, konfigurasi kamera ponsel ini mampu menghasilkan gambar dengan kualitas 108MP. Sementara untuk kamera depan, ponsel ini menyediakan 2 lensa dalam bentuk puch hole, ada kamera 44MP wide dan 2MP bokeh.

OPPO Reno3 Pro membawa baterai berkapasitas 4025 mAh dengan teknologi VOOC 4.0 yang menghantarkan daya hingga 30 watt.

3. OPPO Find X2

Harga: Rp 14.999.000 (12/256)

4. OPPO Find X2 Pro

Harga: Rp 17.999.000 (12/512)

Duo Flagship dengan Layar 120Hz

Nah, untuk 2 ponsel terakhir ini, kami rekomendasikan khusus untuk mereka yang dananya tidak terbatas. Karena kedua ponsel ini telah dibekali dengan sejumlah fitur mutakhir yang bisa Anda dapatkan di ponsel-ponsel terbaik saat ini.

Chipset kelas flagship Qualcomm Snapdragon 865 menjadi otak dari kedua ponsel ini, dilengkapi dengan RAM berukuran 12GB. Bedanya, Find X2 hanya dibekali ROM sebesar 256GB sementara X2 Pro 512GB.

Fitur kunci kedua ponsel ini adalah refresh rate layarnya yang mencapai 120Hz. Sebuah standar layar flagship anyar yang akan memanjakan mata penggunanya, baik ketika memainkan game, menonton film, atau hanya sekedar browsing aplikasi di layar home. Bikin susah balik lagi ke ponsel lama.

Dengan konfigurasi chipset dan RAM yang dibawa ini, OPPO Find X2 Pro bahkan menjadi Ponsel dengan Performa Terbaik untuk kelas Flagship versi PULSA REKOMENDASI LEBARAN 2020 yang akan kami upload beberapa saat lagi.

Sebagai bonus, Anda akan mendapatkan kualitas video minim getaran dan kamera yang mumpuni untuk menangkap momen penting di segala kondisi.

Lalu apa bedanya antara OPPO Find X2 dengan Find X2 Pro? Selain besaran memori internal yang berbeda, Find X2 Pro juga membawa konfigurasi kamera yang lebih superior. Terutama di lensa telefoto dan ultrawide. Di mana X2 Pro sudah dilengkapi dengan desain periscope untuk telefoto yang lebih tajam, dan lensa 48MP untuk kebutuhan fotografi Ultrawide.

Bagaimana? Sudah terpikirkan ponsel OPPO apa yang akan Anda beli lebaran tahun ini? Apapun itu, yang penting Anda semua sehat-sehat selalu dan mari berharap agar pandemi ini segera berlalu. Selamat Lebaran, mohon maaf lahir dan batin. (usi)