pulsa-logo

Review: Smartfren Andromax T (Innos AD682J), Quadcore Murah, Berbodi Tipis


Anwar Aburizal

Jum'at, 08 November 2013 • 15:02

Smartfren Andromax T, Innos AD682J, Quadcore, Desain, Display, Sistem Operasi, UI, Android, OS, Jelly Bean, hardware, Benchmark, Konektifitas, Bundling Smartfren, Kamera, tabloid pulsa


Smartfren bisa jadi merupakan operator dengan produk bundling smartphone tersukses di tanah air. Guna mempertahankan posisinya, Smartfren pun melengkapi rangkaian smartphone Andromax-nya dengan meluncurkan seri T.

Tidak seperti seri I dan U yang telah memiliki 2 generasi, seri T merupakan tipe baru. Menyasar pengguna kelas menengah ke bawah, Andromax T mengedepankan desain dengan keunggulan bodi yang tipis.

Desain

125x60x7.8mm|109 gram| full touchscreen| material plastik| port audio 3.5 mm, port micro USB; tombol power/lock; lubang mic; volume rocker (sekeliling ponsel dari sisi atas)| 3 tombol kapasitif di bawah layar (menu, home dan back)

Seperti disebutkan, hal yang paling menonjol dari sektor desain ponsel ini ada pada ketebalannya yang hanya sebatas 7.8mm saja. Mungkin itulah salah satu alasan Smartfren memilih abjad T untuk seri yang satu ini sebagain akronim dari tipis atau thin.

Back cover didesain menyatu hingga sisi-sisi ponsel memberi kesan seolah ponsel ini berdesain unibody. Namun sebenarnya bagian ini bisa dibuka untuk memberi pengguna akses menuju slot kartu RUIM, SIM dan kartu memori mircoSD.



Meski begitu, baterai ponsel ini tidak bisa dilepas sendiri oleh pengguna dan Smartfren pun telah menyediakan peringatan berupa tulisan untuk tidak melakukannya yang dicetak pada baterai.

Meski hanya tersedia dalam pilihan warna hitam dan putih, Smartfren menyediakan pilihan casing backdoor warna-warni yang bisa dibeli secara terpisah.

LATEST TIPS-APPS

Mengatur Pesan SOS di Smartphone Asus
BackUp Cloud di CloudMAX

2018-04-10 20:49:42