pulsa-logo

Adu IMO T600 vs Mito 500 vs Elzio N-Game


Fauzi

Rabu, 26 Januari 2011 • 14:58


Anda penggemar game di ponsel? Kalau begitu beberapa seri baru yang dirilis vendor lokal yakni IMO T600, Mito 500 dan Elzio N-Game pantas dilirik. Pasalnya, dalam seri tersebut vendor menanamkan fitur yang disebut Nintendo Entertainment System (NES) Game. Satu hal menarik lantaran Anda bisa memainkan game berbasis Nintendo langsung dari ponsel.

Desain & Interface

Model QWERTY bongsor menjadi pilihan yang disodorkan ketiga seri IMO T600, Mito 500 dan Elzio N-Game. Namun, untuk pilihan bentuk masing-masing hadir dengan ciri khas tersendiri. IMO T600 berbentuk melebar dan pilih, Elzio N-Game tampil dengan sudut membulat dan Mito 500 memilih disain ala sabun batang.

Di tampilan depan ada beberapa sentuhan terkait fungsi gaming pada ketiga ponsel ini. Pada Mito 500 tertanam dua buah tombol game khusus terletak berseberangan di sudut kiri kanan atas layar. Lantas tersemat pula tombol shortcut untuk mengakses folder Game.

IMO T600IMO T600

MITO 500MITO 500

Elzio N-GameElzio N-Game


IMO T600 tak mau kalah dengan keberadaan tombol pintas menuju folder game atau hiburan yang nyempil di sisi kanan bawah keypad QWERTY-nya, tepatnya di sebelah tombol paling ujung. Lantas bagaimana dengan Elzio N-Game? Sama seperti IMO T600 posisi tombol shortcut Game diselipkan di sisi paling bawah kedua dari kanan.

Soal keypad IMO paling unggul. Komposisi keypad dengan struktur tuts yang pas di jari. Elzio N-Game pun menyajikan barisan keypad QWERTY yang nyaman dipakai mengetik. Sayang, ruang tuts agak sempit dan goyah sehingga jari kerap salah pencet. Untuk Mito T600 tuts teramat kecil sehingga paling merepotkan untuk mengetik.

Sebagai ponsel dengan dua slot kartu GSM, ketiganya menyediakan dua tombol khusus (SIM 1 dan SIM2) untuk melakukan call. Lain dari itu, untuk urusan kualitas casing IMO T600 terasa paling solid mutunya.

Jika berbicara interface, Anda tak akan menemukan hal yang berbeda. Masih khas ponsel Cina. IMO T600 dan Elzio bahkan menerapkan tampilan menu dan ikon yang nyaris serupa. Ikon menu disusun dalam mode grid, tanpa efek animasi kompleks.

Sekedar catatan, pada IMO T600, Anda akan menemukan wallpaper unik bertema Marvel Superhero. Sementara pada Mito 500, ada hal menarik yang ditawarkan. Secara default, setiap judul ikon yang disorot pada menu utama akan dibacakan dalam bentuk suara.