pulsa-logo

Review: Sony Xperia C, Dual SIM, Quadcore, 5 Inci, Cuma 3 Jutaan


Anwar Aburizal

Senin, 25 November 2013 • 15:04


Usaha Sony untuk menempel ketat Samsung dalam persaingan di pasar smartphone Android dilanjutkan dengan meluncurkan Xperia C. Anggota terbaru keluarga Xperia ini diposisikan bagi pengguna yang banyak menghabiskan waktu bersama ponselnya untuk urusan hiburan.

Berbekal konektifitas dual SIM dan layar lebar, inikah ponsel idaman Anda?

Desain

141.5 x 74.2 x 8.9 mm| 153 gram| full touchscreen| port audio 3.5mm; tombol power/lock, pengatur volume suara, tombol shutter; lubang mic; port microUSB (sekeliling ponsel dari sisi atas)

Berbekal layar berukuran sama, Xperia C secara fisik memiliki dimensi yang sedikit lebih besar dibanding Xperia Z. Dengan selisih hanya kurang dari 3 milimeter saja pada tinggi, lebar dan ketebalannya maka pengguna sulit melihat perbedaan ukuran fisik antara Xperia C dan Xperia Z.



Sisi-sisi Xperia C memiliki gaya yang mirip dengan milik Xperia Z yang juga sempat diadopsi oleh Xperia ZL dan diperkenalkan oleh Sony sebagai desain Omni Balance.

Backcover yang menyatu hingga sisi samping membuatnya terlihat memiliki desain unibody namun pengguna bisa membuka backcover untuk mengakses 2 slot kartu SIM dan sebuah slot kartu memori microSD. Sementara untuk baterai, Sony membuatnya tertanam (embedded) sehingga sulit dibuka bagi pengguna tanpa keahlian khusus.