pulsa-logo

Review Samsung Wave 533 GT S5333


Fauzi

Rabu, 02 Februari 2011 • 10:44

Review Samsung Wave 533 GT S5333, Review, Samsung, vendor, smartphone, wave, ponsel berbasis OS, tabloid pulsa


Samsung mulai menembuskan ponsel berbasis OS Bada ke tanah air. Generasi pertama yang ditemukan PULSA adalah Samsung Wave 533 GT-S5333. Menyerbu pasar pemula dengan harga di bawah Rp 2 jutaan, peretas jalan keluarga Bada ini sepertinya disiapkan untuk mengedukasi pasar.

Display

Dari segi konstruksi, bodi plastik Wave 533 nan solid mengingatkan kembali pada ponsel layar sentuhnya terdahulu Samsung Star. Bedanya, ponsel ini lebih fleksibel, dimana tak hanya layar sentuh capacitive tapi juga menyediakan keypad QWERTY slider.

Ketebalan bodinya(15,5 mm) tergolong standar meski sudah ditumpangi keyboard fisik yang bisa disembunyikan lewat mekanisme geser. Tutsnya keypad QWERTY berukuran besar memiliki pola flat dengan ruang pemisah di setiap sela-selanya. Nyaman dipakai, namun dengan menggunakan kuku pengetikan terasa lebih efektif.

Untuk Wave 533 dalam variasi warna putih yang diuji PULSA, sang vendor melapisi casingnya dengan layar dan permukaan glossy di sektor depan. Sementara bodi belakangnya dipenuhi pola titik-titik kecil menonjol yang ternyata cukup membantu supaya ponsel ini tak terlalu licin dan nyaman saat dipegang.

Di area sisi bodi, vendor menyisipkan beberapa tombol fungsi dan port. Antara lain tombol volume di sisi kiri, port micro USB dan port audio 3,5 mm di sisi atas. Sementara di sisi kanan tertanam tombol daya/kunci dan shutter kamera. Di bodi belakang tertanam kamera di bagian atas dan lubang speaker di kanan bawah.


Soal tombol, di panel utama Samsung Wave hanya menyertakan tiga buah tombol fisik di bagian bawah layar utama. Yakni tombol panggil (untuk melakukan panggilan telepon), tombol menu (untuk mengakses menu utama dan task manager) serta tombol akhir (untuk mengakhiri panggilan serta kembali ke homescreen).

LATEST TIPS-APPS

Mengatur Pesan SOS di Smartphone Asus
BackUp Cloud di CloudMAX

2018-04-10 20:49:42