pulsa-logo

Review: HTC One Mini, Versi Mini, Masih Mumpuni


Anwar Aburizal

Jum'at, 06 Desember 2013 • 17:58

tabloid harga HTC One Mini, smartphone, flagship, Desain, Display, Sistem Operasi, PULSAonline, tabloid pulsa


Segala pilihan smartphone flagship (unggulan) dari vendor-vendor terkemuka dunia memang dengan mudahnya menggoda pengguna terutama penggemar teknologi ponsel  untuk memilikinya. Hal utama yang seringkali menjadi penghalang tentu saja banderol harganya yang tidak bisa ditebus oleh kebanyakan orang.

Menyiasati hal tersebut, beberapa vendor menghadirkan produk alternatif yang mendompleng nama produk terbaiknya namun dengan pemangkasan fitur disana-sini guna mendapatkan harga yang lebih bersahabat. Seperti yang dilakukan HTC lewat HTC One Mini berikut ini.

Desain

132 x 63.2 x 9.3 mm| 122 gram| full touchscreen| material aluminum dan plastik polikarbonat| tombol power/lock, port audio 3.5mm; volume rocker; port microUSB 3.0, lubang mic| tray kartu SIM

Citra premium memang seperti sudah melekat pada produk besutan HTC. Apalagi pada ponsel ini yang membawa gen produk flagship vendor asal Taiwan tersebut.

Secara fisik, nama One Mini sendiri sudah melukiskan betapa ponsel ini merupakan bentuk ringkas dari HTC One yang menjadi produk unggulan HTC.


Kesan ponsel kelas atas langsung terasa pada bagian belakang yang terbuat dari bahan aluminum, sementara material plastik polikarbonat meliputi sekeliling sisi ponsel.

Dibanding HTC One, bezel berbahan polikarbonat milik One Mini dibuat lebih tebal hingga menjangkau sedikit bagian depan dan belakang.

Hal tersebut merupakan poin tambah mengingat bahan polikarbonat relatif lebih tahan terhadap benturan, sedang bahan aluminum akan lebih mudah meninggalkan bekas penyok (dent) ketika terbentur benda keras.