pulsa-logo

Review: Oppo Find 5 Mini (R827), Ikut-Ikutan 'Tren Mini' Produk Flagship


Anwar Aburizal

Jum'at, 17 Januari 2014 • 12:13

Review, Oppo Find 5 Mini, R827, Flagship, android, tabloid oppo, LG G2 Mini, Sony Xperia Z Compact, Jelly Bean, HTC One Mini, Samsung S4 Mini, tabloid pulsa


 

Menghadirkan perangkat versi "miniatur" dari produk flagship tampaknya sudah menjadi trend dikalangan vendor. Setidaknya hal itulah yang terlihat dari kemuculan S4 Mini (Samsung melakukannya sejak S3 Mini), HTC One Mini, LG G Pro Lite serta dari rumor akan kedatangan LG G2 Mini dan Sony Xperia Z Compact.

Tak ketinggalan, Oppo Mobile pun menghadirkan Oppo Find 5 Mini yang merupakan versi ekonomis dengan sejumlah pengurangan fitur untuk menghadirkan pengalaman Oppo Find 5 bagi pengguna kelas menengah.

 

Desain

 

137x68x7.75mm| 128gram| full touchscreen| material plastik| port audio 3.5mm; tombol volume, lubang ejector backcover; loudspeaker, port microUSB, lubang mic; tombol lock/power


 

 

Meski seharusnya ponsel ini merupakan versi segmen menengah dari produk unggulan Oppo Find 5. Namun justru desain Find 5 Mini ini relatif lebih elegan dibanding salah satu generasi pertama Oppo di Indonesia tersebut.

 

 

Sekilas keduanya memang terlihat mirip, tapi jika diperhatikan sisi belakang Find 5 Mini lebih rata membuat ketipisan bodi ponsel ini lebih terekspos.

 

Selain itu sisi ini juga dilapisi bahan plastik mirip kaca yang menambah kesan premium.

 

 

 

Tidak seperti Find 5 original, backcover ponsel ini bisa dilepas dengan menusukkan ejector yang tersedia pada paket penjualan, namun akses backcover ini bukan untuk menuju baterai melainkan untuk sebuah slot kartu memori microSD dan 2 microSIM.

 

Sedang baterai terlindungi lempengan logam yang dikunci dengan baut.