Atrk
ads skin gagal

Review Samsung OmniaPRO B7320

Prev
Next »
Samsung B7320

Samsung sepertinya tak rela membiarkan para pesaingnya menggerus pasar menengah lewat produk berkeypad QWERTY yang tengah jadi trend. Menyusul Samsung C6625 yang sudah lebih dulu menguji pasar, vendor Korea ini kembali menerjunkan satu lagi jagoan baru, yakni Omnia Pro B7320.

Masih mengandalkan OS Windows Mobile, kali ini Omnia Pro B7320 tampil lebih sarat fitur plus disain yang makin matang ketimbang pendahulunya. Banderol di bawah tiga jutaan rupiah yang diusungnya menyeret ponsel ini bertanding dengan Nokia E63 di sektor menengah. Siapkan QWERTY baru Samsung ini bersaing

(+)HSDPA, Ada GPS/A-GPS, OS Windows Mobile 6.1 Standard yang bisa diupgrade ke Windows Mobile 6.5 Standard, Wi-Fi

(-)Kamera tanpa autofokus dan flash, tanpa jack audio 3,5 mm, microSD tidak hot-swappable, tak ada software navigasi,

Interface

Sulit memisahkan Samsung Omnia Pro B7320 dengan GT-C6625 jika menilik pada disain. Perawakannya hampir sama, bongsor dan berbodi lebar khas ponsel QWERTY. Namun, komposisi warna yang ditampilkan lebih berkelas mendekati tampilan handset pebisnis lewat warna coklat glossy.

Tak jauh berbeda dengan pendahulunya, struktur keyboard full QWERTY bersama dengan tombol navigasi standar empat arah memakan setengah bodi depan ponsel. Kumpulan tombol tertata rapi dalam empat baris dan 10 jajar dengan alur melengkung ke bawah seperti busur panah.

Setiap tuts sengaja dibuat menyembul untuk memudahkan penekanan. Namun, bahannya yang terbuat dari plastik keras membuat pengetikan sedikit kurang nyaman. Lepas dari itu, pada keypad QWERTY-nya, Omnia Pro B7320 menyematkan tombol shortcut ke fitur favorit seperti kamera, media player, messages dan browser internet.

Seperti Samsung GT-C6625, ponsel ini mengemas sistem operasi Windows Mobile 6.1 Standard. Alhasil, tampilan antar mukanya pun sama persis dengan ponsel lain yang mengusung kemampuan serupa. Namun, jika dibutuhkan sistem operasi ini bisa diupdate ke Windows Mobile 6.5 Standard.

Samsung Omnia Pro B7320 menyodorkan interface dengan home screen atau layar utama yang bisa diutak-atik dalam sebelas pilihan. Mulai dari layar utama ala pop up hingga berkonsep widget. Dengan menekan tombol bergambar rumah di sebelah navigasi, pengguna bisa langsung mengakses home screen jika kesasar saat menjelajahi menu tertentu.

Start menu style pada ponsel ini bisa digonta-ganti sesuai selera baik dalam bentuk grid atau list. Begitu pula dengan color scheme yang terdiri dari 16 pilihan. Tak ketinggalan koleksi wallpaper yang jumlahnya cukup banyak.

Dalam hal kualitas layar, Samsung Omnia Pro B7320 menyusupkan LCD TFT 65 ribu warna dengan resolusi 320x240 piksel pada penampang 2,4 inci. Otomatis kualitasnya justru malah ada di bawah pendahulunya yang sudah tampil dengan 256 ribu warna.

Prev
Next »
Rate this item
(1 Vote)
  • Last modified on Thursday, 05 December 2013 23:49
  • font size