pulsa-logo

Adu Samsung Galaxy Ace vs HTC Wildfire


PULSA

Selasa, 12 April 2011 • 13:21

Samsung Galaxy Ace, HTC Wildfire, Vendor, Android, Smartphone, tabloid pulsa


Bagaimana jika keliaran HTC bertemu dengan kartu As Samsung di segmen menengah? Tentu saja bakal menjadi bentrokan yang cukup panas. Sama-sama mengusung platform Android, HTC Wildfire dan Samsung Galaxy Ace GT-S5830 siap unjuk kebolehan..

Desain

Samsung Galaxy Ace dan HTC Wildfire menyuguhkan candybar berlayar penuh di bagian depan khas ponsel layar sentuh. Saat dijajarkan, bentuk HTC Wildfire terlihat lebih mungil ketimbang Samsung Galaxy Ace.

Lekuk dan sudut Wildfire memiliki pola agak mirip dengan Nexus One. Sementara Samsung Galaxy Ace terkesan mengadopsi gaya yang dikembangkan iPhone 4. Keduanya sama-sama memiliki area layar seperti kaca yang solid dan bermutu, namun sepertinya tak bertipe anti gores meski tahan terhadap goresan ringan.



Soal simplisitas, Galaxy Ace jagonya karena dalam kondisi standby seolah hanya memiliki satu tombol fisik saja (home). Ini karena tombol sentuh menu dan back hanya akan menyala saat dalam kondisi menu aktif.

Tapi Wildfire pun tak kalah unggul dengan empat buah tombol sentuh dengan haptic feedback yakni home, menu, back dan search yang diletakkan di area layar sentuh. Dan, ada satu lagi ciri khas ponsel ini, yakni keberadaan tombol navigasi berbasis optical trackball sebagai alternatif lain dalam mengakses