pulsa-logo

Review Polytron Graffiti PG2000T


PULSA

Kamis, 14 April 2011 • 14:20

Review Polytron Graffiti PG2000T, Polytron, Teknologi, Ponsel, tabloid pulsa


Satu lagi pabrikan elektronik terkemuka Tanah Air merambah bisnis selular. Merek dagang Polytron lebih dulu dikenal sebagai pemasok barang barang elektronik termasuk TV, Radio dan AC. Lalu apa jadinya saat mereka ikutan nimbrungdi bisnis seluler. Adakah sesuatu yang berbeda atau sekedar meramaikan bursa ponsel dalam negeri?

Desain

 

Memiliki nama besar di bidang elektronik, Polytron yang merupakan produk asal negeri sendiri bisa dibilang telat memasuki dunia seluler. Saat dedengkot merek global seperti Samsung maupun LG sudah merajalela sejak lama. Baru kali ini Polytron mengawali kiprah perdananya bersama Polytron PG2000T bernama dagang Polytron Graffiti.

Pada peluncurannya, Polytron melepas tiga varian yakni Genio, Glozz dan Graffiti series. Menyusul kemudian Wizard dan Wind series. Khusus Polytron Graffiti yang masuk meja oprek PULSA kali ini,  terdapat kemiripan bentuk dan model dengan Sony Ericsson Vivaz.  Model layar sentuh jadi anutan lazimnya ponsel cerdas bersistem operasi.


Dimensi ponsel memanjang dengan kontur melengkung pada kedua bagian sisi.  Tak banyak alat bantu bertebaran di sekitar layar. Polytron Graffiti hanya memasok tiga tombol fisik. Sejatinya, digunakan sebagai tombol back/end, tombol menu dan tombol panggilan. Berkiblat ke model layar sentuh, tentunya tak terpantau tombol dual SIM yang biasa menemani ponsel ponsel lokal berbasis QWERTY.

Selubung material hitam glossy melapisi permukaan belakang. Dampaknya bahan akan mudah berminyak terhadap usapan dan genggaman. Tampaknya pengguna harus sering menyiapkan tissue pembersih.