pulsa-logo

Review: Motorola Moto G (Dual SIM), Banyak Dicari, Tak Kunjung Resmi


Anwar Aburizal

Selasa, 15 April 2014 • 15:13

Review, Motorola Moto G, Dual SIM, tabloidMotorola Moto G, Motorola, Smartphone, ANdroid, Gorilla Glass 3, KitKat, tabloid pulsa


Smartphone satu ini merupakan salah satu yang paling sering diminta pembaca untuk PULSA uji. Sayangnya status kehadirannya di pasar tanah air tak kunjung jelas. Moto G begitu sukses di pasaran global karena menawarkan kualitas pada sajian fisiknya yang dikombinasikan dengan spesifikasi apik namun dengan banderol harga yang bersahabat.

Bahkan salah satu senior vice president Motorola, Rick Osterloh, mengungkapkan bahwa Moto G merupakan produk smartphone paling sukses dalam hal penjualan yang pernah Motorola miliki. Melalui pasar gelap atau lebih awam dikenal sebagai black market, PULSA akhirnya berhasil mendapatkan Moto G. Perlu diingat bahwa ini adalah versi yang beredar di luar Negeri. Jadi spesifikasi dan kinerja belum tentu sama dengan produk resminya jika kelak akan hadir di Indonesia.

Desain

129.9 x 65.9 x 11.6 mm| 143 gram| full touchscreen| material plastik & Corning Gorilla Glass 3

Secara fisik Moto G cukup tebal dan berat. Namun hal tersebut tidak sepenuhnya buruk. Ditambah dengan backcover yang didesain memiliki lekukan, ponsel ini terasa lebih mantap duduk ditelapak tangan ketika digenggam sehingga tidak mudah terjatuh. Apalagi area back cover ponsel ini memiliki finishing doff yang terasa kesat.

Secara umum, meski menggunakan material plastik, ponsel ini tidak terkesan murahan karena kualitas build yang dimilikinya.


Yang menarik dari Moto G adalah ketersediaan backcover cadangan dengan warna berbeda yang memberi pengguna alternatif untuk kostumisasi tampilan fisiknya. Back cover ini juga bisa dibeli secara terpisah.

Sayangnya dengan statusnya yang belum resmi beredar di Indonesia, back cover ini juga sulit ditemukan di pasar tanah air.

Back cover bisa dibuka dengan mengcungkil dari celah pada port microUSB untuk memberi akses menuju kedua slot kartu SIM. Sedang baterai tersegel dan terdapat stiker peringatan bagi pengguna untuk tidak membuka baterai sendiri.