pulsa-logo

Review: Lenovo A859, Dual SIM 2 Jutaan, Dengan UI Unik


Aldrin Symu

Rabu, 11 Juni 2014 • 15:19

Lenovo A859, Dual SIM, android,Lenovo A859, smartphone, harga Lenovo A859, Jelly Bean, tabloid pulsa


Lenovo A859Lenovo A859

Ponsel segmen menengah dengan layar 5 inci termasuk yang banyak dicari. Selain harganya lebih terjangkau, pilihan yang tersedia di pasar juga lebih banyak. Salah satunya adalah Lenovo A859.

Ponsel yang diumumkan pada Januari 2014 ini diproklamirkan sebagai ponsel yang ideal untuk sharing photo dan video. Berbekal prosesor quad-core dan memori internal 1 GB, ponsel ini dilengkapi beragam fitur khas Lenovo. Nah, mau tau lebih jelasnya? Berikut uraiannya.

Desain

142 x 72.5 x 9.2 mm;  gram; full touchscreen; tombol lock/power, tombol volume, loudspeaker, port microUSB, port audio 3.5mm, lubang mic

Lenovo A859 hadir dengan ukuran layar lumayan gede berbentuk empat persegi dengan lengkungan ergonomik pada tiap sudutnya. Bagian depan terlihat hampir keseluruhan berwarna hitam, kecuali bagian bawah yang dihiasi metalik.


Ponsel ini dikelilingi bezel yang tipis pada sisi kanan dan kiri, sedangkan bawahnya melengkung menyerupai busur. Berbahan material polycarbone, ponsel ini tampil mengkilat dengan tulisan 'lenovo' dibagian depan dan belakangnya. Tombol power dan port audio diletakkan di sisi atas sedangkan sisi bawah hanya ada port charger atau data. Tombol volume berada di sisi kanan.

Lenovo A859 menggunakan 3 tombol sentuh (home, back dan setting) yang berada dibawah layar. Kamera utama yang berada di belakang, ditempatkan di sisi tengah atas dengan LED flash dibawahnya. Casing bagian belakang ponsel ini berbahan dasar plastik dengan cat glossy yang agak licin bila digenggam.