pulsa-logo

Review: Samsung Galaxy Tab 3 Lite 3G (SM-T111), Harga Lebih Ringan, Spek Serupa Varian Lawas


Anwar Aburizal

Senin, 23 Juni 2014 • 14:52

Samsung Galaxy Tab 3 Lite 3G, smartphone, android, samsung,Samsung Galaxy Tab 3 Lite 3G, harga Samsung Galaxy Tab 3 Lite 3G, Jelly Bean, tabloid pulsa


Di beberapa produknya, Samsung memiliki varian baru dari produk yang sudah ada. Varian yang dimaksud PULSA adalah PRO yang biasanya menjadi versi premium dengan penambahan fitur serta spesifikasi perangkat keras dan Lite yang menjadi label untuk produk yang lebih ekonomis dengan pengurangan di sejumlah sektor.

Kali ini, Samsung menawarkan Tab 3 Lite. Sesuai namanya, produk ini adalah versi ekonomis dari Tab generasi ketiga varian 7 inci. Namun pemangkasan harga tentu memiliki konsekuensi pengurangan fitur. Masih layakkah tablet ini diboyong? Berikut ulasannya.

Desain

193.4 x 116.4 x 9.7 mm|322 gram| full touchscreen|

Meski ditambahi embel-embel lite, namun tablet ini secara fisik justru sedikit lebih bongsor dibanding Tab 3 7.0. Frame di sisi kanan-kiri layar cukup ramping, sehingga layar tampak mendominasi area depan tanpa banyak ruang terbuang sia-sia.



Bezel yang mengelilingi tablet ini juga menggunakan plastik dengan finishing yang lebih asli, berbeda dengan Tab 3 7.0 yang menggunakan finishing mirip aluminium. Sisi belakang masih dibuat bertekstur mirip kulit sehingga memberi kesan kesat.

Untuk kontrol, Samsung masih mengandalkan 3 tombol utama dengan kombinasi 1 tombol fisik home serta 2 tombol kapasitif diantaranya menu dan back.

Selain itu ada tombol power/lock dan pengatur volume suara di sebelah kanan bodi tablet. Sementara pada sisi kiri ditempatkan slot kartu SIM berdampingan dengan slot kartu memori MicroSD. Keduanya dilengkapi penutup plastik.

Lalu sisi atas dihuni port micro USB dan jack audio 3.5mm.