pulsa-logo

Review: Samsung Galaxy Tab 4 8.0 (SM-T331), Mumpuni Di Rentang 4 Jutaan


Anwar Aburizal

Kamis, 10 Juli 2014 • 15:43

Samsung Galaxy Tab 4, smartphone, tablet, android,Samsung Galaxy Tab 4, harga Samsung Galaxy Tab 4, samsung Galaxy Note 3, Kitkat, tabloid pulsa


Samsung sepertinya tidak menganggap produk tabletnya sekedar pelengkap jajaran ponsel yang dimilikinya. Mulai dari seri Pro yang inovatif dengan spesifikasi hi-end, hingga ke kelas menengah yang dihuni keluarga Galaxy Tab, Samsung berusaha mengakomodasi semua pengguna potensial dengan menyediakan tablet dalam berbagai ukuran layar dengan kategori harga yang sangat variatif.

Generasi keempat Galaxy Tab yang hadir tahun ini pun meneruskan tren tersebut dengan hadir dalam ukuran layar 7, 8 dan 10 inci. Kebetulan ukuran layar tengah menjadi yang pertama hadir di ruang redaksi PULSA.

Desain

210 x 124 x 8 mm| 320 gram| full touchscreen|

Fisik tablet ini dan Tab lain generasi keempat secara umum lebih kotak dengan sudut yang membulat, mengingatkan akan desain yang dimiliki Galaxy Note 3.

Frame di sisi kanan-kiri layar cukup tipis membuat layar tampak mendominasi sisi muka tablet dengan sangat efisien, namun tetap memberikan ruang bagi ibu jari untuk tidak menyentuh layar saat tablet digunakan dalam orientasi potrait.


Mengelilingi bagian paling luar sisi depan tampak bezel berbahan plastik yang dibuat mirip logam dengan tampilan chrome.

Bagian belakang tablet ini juga menggunakan material plastik, hanya saja finishingnya bertekstur mirip kulit sehingga membuatnya kesat dan tidak mudah terjatuh dari tangan. Finishing seperti ini juga tidak mudah dikotori oleh bekas sidik jari.

Tombol power dan pengatur volume diletakkan di sisi kanan menemani slot kartu SIM dan microSD yang dilindungi penutup plastik. Sedang port audio dan micro USB berseberangan di sisi atas dan bawah tablet.