Atrk
ads skin gagal

Review Sony Ericsson W995

Prev
Next »
Sonyericsson W995

Sony Ericsson mengambalikan kejayaan sebuah ponsel Walkman dalam perangkat W995. Pasalnya ponsel musik satu ini juga dilengkapi kemampuan kamera yang tidak main-main, terutama di sisi kinerja dan kualitas.

W995 disebut-sebut juga sebagai upaya Sony Ericcson mengawinkan kemampuan ponsel Cybershot di dalam perangkat Walkman. Tidak salah sih, tapi juga bukan hal yang mengherankan jika melihat tradisi vendor ini di masa lalu. Anda tentu masih ingat fenomena W800 dan K750. Meski tak benar-benar setara, W995 dan C905 bisa jadi fenomena baru yang senada.

Disain

Ponsel ini dibuat dalam bentuk slider. Namun tetap mempertahankan kesan kokoh dengan pemilihan materi metal dan pengguna sudut yang tidak terlalu banyak. Nyatanya mekanisme geser yang diusung pun tidak lebay, dalam artian tetap enak meski kadang terkesan sedikit berat.

Identitas musik ponsel ini sangat serasi saat disandingkan dengan ciri khas kamera. Dimana tombol-tombol musik (multimedia) diletakkan berdampingan dengan tombol kamera di satu sisi yang sama. Dipisahkan oleh tombol volume yang juga berfungsi sebagai tombol zooming.

Penempatan ini bukan tanpa maksud. Memindahkan hampir semua tombol di satu sisi akan meninggalkan sisi lain dalam kondisi kosong, atau paling tidak hanya ditempati port data tradisional Sony Ericsson. Artinya, ponsel ini memang disiapkan untuk diletakkan miring (horisontal alias landscape) saat kita bermaksud menikmati file video. Dimana dalam kondisi ini, sisi yang penuh tombol akan berada di atas.

Hal ini juga diperkuat dengan disediakannya standr atau dudukan khusus yang diletakkan dibagian casing belakang. Cukup unik, mengingat selain bisa digunakan sebagai dudukan ponsel saat diletakkan miring, logam berbentuk oval bolong ini juga bisa digunakan sebagai gantungan untuk meletakkan ponsel di bidang yang tinggi, atau sebuah carabiner.

Sayangnya, ponsel ini tidak terlalu royal di sisi layar. Saat pesaingnya sudah mulai menggunakan layar dengan kedalaman warna yang tinggi, Sony Ericsson W995 masih menggunakan tipe layar yang sama dengan kedalaman klasik (262.144 warna). Hal ini mungkin harus dipilih karena merupakan standar kebutuhan software yang berjalan di ponsel ini.

Sementara itu, keypad W995 tidak menimbulkan masalah yang berarti bagi penggunanya. Meski untuk mereka yang berjari besar sekalipun.

Prev
Next »
Rate this item
(4 votes)
  • Last modified on Thursday, 05 December 2013 23:36
  • font size