pulsa-logo

Review: Samsung Galaxy Tab 4 10.1 (SM-T531), Varian Anyar Galaxy Tab 4, Bawa Layar Lebih Besar


Anwar Aburizal

Selasa, 19 Agustus 2014 • 10:12


amsung Galaxy Tab 4 10.1amsung Galaxy Tab 4 10.1

Setelah versi 8 inci datang lebih dulu di beberapa edisi sebelumnya, kini varian paling besar dari seri Galaxy Tab generasi keempat menyusul hadir di ruang redaksi PULSA. Seperti diketahui, Galaxy Tab 4 tersedia dalam 3 varian yang dibedakan atas lebar diagonal layarnya yaitu 7, 8 dan 10.1 inci.

Selain layar yang lebih lebar, bagaimana keunggulan tablet ini dari varian lain?

Desain

243.4 x 176.4 x 8 mm | 487 gram| full touchscreen|

Secara umum bentukan tablet ini mirip dengan Galaxy Tab 4 8 inci yang lebih dulu diuji oleh PULSA. Hanya saja orientasi penggunaan utama tablet ini adalah dalam posisi landscape, tidak potrait seperti pada varian yang lebih kecil. Ini terlihat pada peletakan tombol home dan 2 tombol kapasitif yang berada di sisi layar yang lebih panjang.

Frame di sisi layar juga tipis membuat layar tampak mendominasi sisi depan namun tetap menyediakan ruang bagi ibu jari pengguna dalam menggengam tablet ini.


Yang tetap tak berubah dari tablet ini jika dibandingkan dengan seri Galaxy lain dari Samsung adalah penggunaan plastik sebagai material utama untuk bodinya.

Sisi belakang dibuat mirip kulit bertekstur halus namun cukup membuat tablet ini terasa kesat.

Samsung meletakkan 2 speaker di kedua sisi luar kiri dan kanan. Samsung meletakkannya agak ke atas agar tidak tertutup oleh tangan pengguna saat memegang tablet ini.

Tombol power/lock, pengatur volume suara, slot kartu SIM dan kartu memori bertengger di sisi atas meninggalkan port micro USB sendirian di sisi bawah.

2018-01-18 10:32:37


Menebak Nama Android 9.0