pulsa-logo

Review: Padfone Mini (with Intel), Dua Perangkat dalam Satu Harga


Ahmad S.

Selasa, 02 September 2014 • 10:51

Review, Asus Padfone Mini, smartphone, tablet, android, jual, beli, Atom Z2560, jelly bean, Kit Kat, tabloid pulsa


Entah Anda akan menyebutnya apa- Praktis kah atau justru bikin ribet, yang pasti Asus Padfone kembali hadir dengan dua bentukan, dua ukuran tapi tetap dalam satu harga. Kali ini perangkat Padfone dibuat lebih mini. Baik perangkat ponselnya maupun bentukan 'tablet'-nya.

Selain merampingkan ukuran, Asus Padfone juga kini menggunakan prosesor besutan Intel, yakni Atom Z2560. Sekedar mengingatkan jenis prosesor yang sama juga dibawa oleh beberapa produk Zenfone mereka yang laris di pasaran.

Desain

Dimensi: 124.42 x 61.44 x 11.2 mm (phone), 199.85 x 119.43 x 13.91 mm (Pad), Berat: 116 gram (phone), 260 gram (Pad)

Bentukan ponsel sekaligus tablet ini sedikit unik. Dalam paket penjualan kita akan menemukan dua perangkat terpisah, yakni sebuah ponsel berukuran mungil dan sebuah padfone station berbentuk tablet berlayar 7 inchi. Kenapa disebut station? Karena pada dasarnya perangkat mirip tablet ini tidak bisa digunakan sebagai perangkat yang terpisah. Anda harus menyelipkan ponsel Anda yang aktif untuk kemudian mengaktifkan sebuah tablet berlayar 7 inchi tersebut.

Seperti menyelipkan kartu nama Anda di antara kaca pembesar yang kemudian membuatnya jadi seukuran majalah. Hehe. Lebih mudah dibayangkan?


Sebagai sebuah ponsel, Padfone mini ini terlihat mungil dengan material logam berefek rotasi pada bagian muka sebelah bawah. Mengingatkan kita pada produk-produk Zenfone. Perlu diapresiasi karena kehadiran bagian ini memberi aksesn mewah dan itu yang kami rasakan ketika menggunakan Padfone ini.

Bentangan layarnya hanya 4 inchi atau sekelas iPhone 4S dan iPhone sebelumnya. Tidak terlalu sempit sih bagi yang bertangan kecil. Tapi bagi sebagian besar reviewer di PULSA, ukuran ini cukup mengganggu. Positifnya ibu jari dapat meraih tiap ujung layar dengan baik. Negatifnya, pengetikan akan membutuhkan konsentrasi lebih.

Beruntung, ada station padfone yang siap memperbesar layar ponsel ini. Anda cukup menyelipkannya dalam kondisi tertelungkup di belakang ponsel. Tunggu sebentar, lalu terlentangkan station berbentuk tablet ini, tunggu beberapa saat sampai layar menyala. Tampilannya benar-benar tampilan ponsel yang diperbesar. Menampilkan wallpaper dan home screen yang sama, hanya saja diperbesar menjadi 7 inchi.

Permasalahan yang mungkin hadir adalah ketika dalam kondisi tablet, padfone tidak bisa tampil ramping layaknya tablet 7 inchi yang lain. Masuk akal sih mengingat ia harus menopang sebuah ponsel di ujung atas belakang.

Tapi tenang, tombol-tombol tetap diletakkan di posisinya. Baik saat digunakan dalam mode ponsel maupun tablet, tombol-tombol volume dan power tetap hadir dengan kualitas yang sama.

LATEST TIPS-APPS

Mengatur Pesan SOS di Smartphone Asus
BackUp Cloud di CloudMAX

2018-04-10 20:49:42