pulsa-logo

Review: Sony Xperia C3 Dual D2502, Dual SIM Quad-core untuk Pecinta Selfie


Hairuddin

Selasa, 30 September 2014 • 16:22


Tren foto selfie nampaknya menjadi perhatian serius Sony Mobile untuk memperluas pangsa pasarnya. Wajar jika vendor asal negeri Sakura ini pun 'mengekor' beberapa kompetitornya yang telah lebih dulu merilis smartphone khusus bagi pecinta selfie. Untuk segmen baru ini, Sony menghadirkan Xperia C3 Dual.

Baca juga:

Sony Xperia C3 dan Xperia T3 Resmi Diluncurkan

Sony Segera Luncurkan Ponsel 'Selfie', Xperia C3

Hands On Sony Xperia C3 (video)

Desain

156 x 78.5 x 7.6 mm| 150 gram| full touchscreen| port audio 3.5mm; Slot SIM card, tombol power/lock, pengatur volume suara, tombol shutter; lubang mic; slot microSD, port microUSB (sekeliling ponsel dari sisi atas)


Dibanding seniornya Xperia C, smartphone terbaru Sony ini memiliki bodi yang sedikit lebih besar. Namun, memiliki bobot yang cukup ringan. Hal ini kemungkinan besar karena penggunaan material bodi yang disesuaikan dengan desain tipisnya. Selain itu, bahan yang digunakan pun sedikit lebih baik.

Untuk karakter desain, Xperia C3 Dual tetap mempertahankan struktur khas seniornya yang mengadopsi konsep bodi keluarga Xperia terbaru. Tiap sudut bodi agak membulat dengan karakter 'lekukan' sangat khas, yang dikenal dengan desain Omni Balance.

Tak seperti Xperia C yang backcovernya bisa dibuka, di Xperia C3 Dual benar-bemar menerapkan desain unibody. Hal ini juga terlihat dari penempatan seluruh panel/tombol serta slot khusus yang ada di sisi bodi. Uniknya, slot SIM card di Xperia C3 ini berbentuk panjang dan menyatu dalam satu lubang. Tidak terpisah antara lubang/slot SIM card 1 dengan SIM card 2.

Seperti kebanyakan lineup Xperia terbaru, di Xperia C3 Dual ini juga Sony menyediakan tombol khusus untuk mereset smartphone jika sewaktu-waktu hang. Posisinya ada di sisi atas slot SIM card yang ditandai dengan tulisan "OFF".