pulsa-logo

Review: Xiaomi Redmi 1S, Smartphone Sejutaan ber-UI Segar, Mode Penjualan Merepotkan


Hari Pitrajaya

Rabu, 01 Oktober 2014 • 15:03

Xiaomi Redmi 1S, Smartphone, android, jual, beli, Jelly Bean


Dari Tiongkok, Xiaomi berkembang menjadi salah satu pemasok ponsel global nan populer. Sang vendor seolah mampu mewujudkan mimpi akan kehadiran smartphone berkualitas dengan harga terjangkau. Beberapa seri pun mulai menggebrak Tanah Air. Salah satunya Xiaomi Redmi 1S yang mulai menjadi fenomena baru di kalangan pemburu smartphone murah.

Baca juga:

Xiaomi Redmi 1S Edisi Green Mint Segera Rilis

Xiaomi Redmi 1S VS Motorola Moto E

Xiaomi Redmi 1S, Redmi Note, dan Mi3 Segera Meluncur di Negara Ini

Yups, iming-iming harga miring dikombinasikan dengan spesifikasi memadai mampu memikat pecinta smartphone. Bak magnet, Xiaomi Redmi 1S telah menyedot minat masyarakat dan direspon positif oleh pasar. Demi memuaskan rasa penasaran, PULSA segera membedah kemampuan ponsel ini. Hmm, benarkah Redmi 1S ini layak jadi buruan?

Desain


Dimensi: 37 x 69  x 9,9 mm; Berat: 158 gr;

Xiaomi Redmi 1S yang masuk meja redaksi adalah versi full black. Panel depan terbuat dari lapisan kaca glossy yang mudah dikotori sidik jari sementara bodi belakang dibungkus casing plastik tipis berlapis finishing matte berwarna abu-abu kehitaman. Ponsel ini ergonomis, kesat dan tak licin, sehingga nyaman digenggam.

Di panel depan sebelah kanan atas tertanam kamera 'selfie' dan speaker telepon. Sementara di bawahnya berjajar tiga tombol sentuh dengan aksen merah tanpa backlight. Artinya, dalam kondisi ruangan gelap Anda harus menerka-nerka sendiri posisi tombol karena tak ada cahaya atau lampu pemandu.

Di sisi kanan tertanam tombol volume dan power yang terletak berdampingan. Kemudian di ruas atas sudut kanan terdapat port audio 3.5mm. Sayang, untuk mencicipi audio lewat headset, Anda harus membeli sendiri aksesorisnya karena tak tersedia dalam paket penjualan. Port micro USB menghuni sisi bawah Redmi sementara di bagian belakang atas bodi tertanam kamera, lampu kilat dan speaker multimedia.

LATEST TIPS-APPS

Mengatur Pesan SOS di Smartphone Asus
BackUp Cloud di CloudMAX

2018-04-10 20:49:42