pulsa-logo

Review: Lenovo S860, Baterai Jadi Unggulan Sekaligus Sandungan


Woro Ari Prianto

Rabu, 08 Oktober 2014 • 13:54

Review, Lenovo S860, smartphone, android, lenovo, jual, beli, jelly bean, KitKat, tabloid pulsa


Kompetisi smartphone dewasa ini tak hanya mengarah pada kekuatan dapur pacu, melainkan juga sisi bentukkan bodi, dimana mengarah pada disain ramping plus bobot ringan. Cuma tampaknya tak semuanya sependapat, khususnya produk Lenovo S860. Ponsel pintar asal Tiongkok ini tetap percaya diri melenggang di pasaran meski tampil tak enteng, namun merangkul baterai berkapasitas besar, 4000 mAh.

Jaminan daya tahan baterai ekstra lama menjadi kelebihan utama yang ditonjolkan Lenovo S860, termasuk kemampuan mengisi daya perangkat lain. Meski berimbas bodi smartphone menjadi berat dan tak slim layaknya banyak smartphone terbaru yang rilis belakangan ini.

Baca juga:

Lenovo S860 dan S660 Tersedia di Indonesia

Lenovo S850 dan S860 Resmi Diperkenalkan

Dibanderol Rp3.050.000 sudah pasti ponsel ini juga menawarkan fitur menarik lain. Bahkan saat pertama mendapatkannya, pengguna sudah disodori pembaharuan sistem operasi ke Android 4.4 KitKat, yang sudah bisa langsung diunduh.

Desain


Dimensi 149,5 x 77 x 10,3 mm; berat 190 gram; Relatif tebal dan berat

Smartphone Lenovo S860 berlayar besar 5,3 inci. Kesan pertama saat menggenggamnya, berat dan mantap. Tak nyaman ditaruh di saku baju saat dibawa bepergian. Beratnya 190 gram, dengan tebal 10,3mm. Meski begitu mampu terlihat elegan dan premium, dengan balutan konsep unibodi plus eksterior bercorak alumunium.

Bodi belakang menipis di bagian tepi, dengan kover yang tak bisa dibuka (non-removable). Kedua slot microSIM card GSM disisipkan di samping kiri bodi, yang bisa dibuka dengan pin ejektor layaknya di perangkat iPhone. Panel volume dan power tepat melekat di samping kanan ponsel, pas untuk navigasi.

Guna menikmati musik via headset, Lenovo S860 menyajikan port jack audio 3.5mm di bagian atas-kiri. Speaker stereo siap mengalun di bodi bawah, berdampingan dengan port microUSB-charger. Pengabadi gambar kamera 8 MP plus lampu flash berada di belakang, beralokasi di tengah. Sementara kamera depan 1,6 megapiksel bertengger di atas layar, berdekatan dengan earpiece.

Tak seperti Huawei Honor 3C, tombol navigasi kapasitif smartphone Lenovo ini sudah didukung lampu latar (backlight), terdedikasi berada di bawah layar.