pulsa-logo

Review: Oppo Find 7 X9076, Layar Super Jernih, Performa Maksimal


Hairuddin

Kamis, 16 Oktober 2014 • 11:19

Review, Oppo Find 7, smartphone, android, LG G3, tabloid jual, beli, oppo, Jelly Bean, tabloid pulsa


Meski tercatat sebagai pemain baru, Oppo ternyata cukup menyita perhatian pemburu smartphone lewat produk-produk yang ditawarkannya. Bahkan, lewat flagship terbarunya, Oppo dengan percaya diri 'head to head' dengan beberapa pemain kawakan. Sebut saja LG G3 yang 'ditantang' oleh Oppo Find 7 X9076.

Baca juga:

Sony Xperia Z1, LG G2, HTC M8 atau Oppo Find 7

Oppo Find 7 Dikonfirmasi Hadir dengan Layar Full HD dan 2K

Berbekal spesifikasi kelas premium, Find 7 nampaknya diposisikan Oppo untuk menggenjot posisinya sebagai salah satu produsen smartphone terbaik di dunia. Apakah performa sejatinya Find 7 ini seperti yang digembar-gemborkan pihak Oppo? Berikut ulasan lengkapnya!

Desain

Dimensi: 152.6x75x9.2 mm, 173 gram; full touchscreen; port audio 3.5 mm, pengatur volume suara, lubang mic, port microUSB, tombol power/lock (sekeliling ponsel dari sisi atas); slot microSD, slot micro SIM card (di sisi dalam back cover)


Desain Oppo Find 7 didominasi bahan plastik, namun memiliki kualitas dan teksture yang cukup premium. Bodinya lumayan slim, dengan ketebalan sekitar 9.2mm. Sayang, bobotnya terbilang agak berat jika dibanding smartphone sejenis, misalnya LG G3. Poin plusnya, Oppo Find 7 memiliki bezel tipis di sisi bodi yang membuat area layar terlihat sangat lapang.

Tak seperti kebanyakan smartphone premium, Oppo Find 7 tetap menyertakan 3 tombol kapasitif sebagai navigasi menu. Posisinya ada di bagian bawah layar. Uniknya, smartphone ini menanamkan 'blue oscillating light' di bagian bawah kaca pelapis layar yang berfungsi untuk menunjukan beragam pesan penting yang ada di Find 7. Lampu ini disebut dengan istilah "Skyline Notification", konsepnya sama seperti yang ada di beberapa ponsel Sony Xperia.

Agak berbeda dengan flagship LG, Samsung maupun Sony yang mengusung konsep unibody, di Find 7 ini Oppo menghadirkan desain standar yang mana cover belakang bisa dibuka dan di dalamnya terdapat kompartemen untuk baterai, slot SIM card dan juga microSD.

Back cover Oppo Find 7 terbuat dari bahan plastik dengan sisi luar yang agak kesat (diamon texture) dan membuat handset ini cukup nyaman digenggam. Sisi dalam back cover terdapat lempengan khusus untuk memperkuat penangkapan sinyal seluler.