pulsa-logo

Review: Xiaomi Redmi Note, Phablet Pertama Xiaomi, Octacore 2 Jutaan


Hari Pitrajaya

Senin, 20 Oktober 2014 • 18:13


Tak hanya menggelontorkan Xiaomi Redmi 1S yang tengah populer di kalangan pemburu smartphone, vendor asal Tiongkok juga merilis versi phabletnya yang dijuluki Xiaomi Redmi Note. Sayang, sang vendor memang belum menjual Redmi Note secara resmi di Indonesia. Namun, PULSA berhasil mendapatkan Redmi Note handcarry asal  Malaysia untuk diuji di meja redaksi.

Baca juga:

Resmi Hadir, Ini Harga Xiaomi Mi3 dan Redmi Note di Indonesia

Dalam Satu Detik, 10.000 unit Xiaomi Redmi Note Terjual

Review: Xiaomi Redmi 1S, Smartphone Sejutaan ber-UI Segar, Mode Penjualan Merepotkan

Secara tampilan, Xiaomi Redmi Note sebenarnya identik dengan Xiaomi Redmi 1S. Hal yang membedakan adalah ukuran layar yang lebih lega serta beberapa polesan khusus di sektor fisik. Termasuk peningkatan kualitas di beberapa sektor seperti prosesor, sistem operasi hingga kamera.

Desain


Dimensi: 154 x 78.7 x 9.5 mm; Berat: 199 gr;

Bentuk smartphone ini memiliki kemiripan dengan Xiaomi Redmi 1S. Bedanya, sektor depan didominasi dengan panel layar hitam glossy yang terlihat premium plus tombol sentuh dengan backlight beraksen merah di bagian bawah. Casing belakang yang sekaligus menjadi penutup bodi juga berfinishing glossy, hanya saja warnanya putih. Hati-hati memperlakukan casing belakang yang terbuat dari plastik ini karena tipis dan terkesan rentan.

Redmi Note terasa solid dalam genggaman karena bobotnya yang berat, hanya saja agak licin dan nuansa plastiknya masih agak terasa. Bisa dimaklumi karena vendor pun harus mempertimbangkan biaya produksi untuk smartphone berharga terjangkau ini. Ukurannya yang besar membuat lebih nyaman diakses dengan dua tangan khususnya saat mengetik.

Di panel depan atas tertanam speaker telepon sementara sebelah kirinya tertanam kamera 'selfie'. Di sisi kanan tertanam tombol volume dan power yang terletak berdampingan. Kemudian di ruas atas sudut kanan terdapat port audio 3.5mm. Port micro USB menghuni sisi bawah Redmi sementara di bagian belakang atas bodi tertanam kamera, lampu kilat dan speaker multimedia.