pulsa-logo

Review: Samsung Galaxy V, Ponsel Murah Buat Pemula


Aldrin Symu

Selasa, 21 Oktober 2014 • 15:04


Samsung kembali memperkenalkan smartphone terbaru untuk entry level yaitu Samsung Galaxy V. Smartphone satu ini disebut sebagai saudara kembarnya Samsung Galaxy Ace NXT yang sudah dirilis di pasar gadget India. Dengan sejumlah perbedaan pada spesifikasi.

Baca juga:

Samsung Siapkan Galaxy V, Android Terjangkau Berikutnya

Sudah Beredar, Ini Harga Samsung Galaxy V

Desain

Dimensi: 121.4 x 62.9 x 10.7 mm, 123 gram; multi touchscreen; port audio 3.5mm; tombol power/lock, pengatur volume; lubang mic; port microUSB;



Tampil dengan desain seperti smartphone pada umumnya, ponsel satu ini meskipun berbanderol murah namun tidak terlihat murahan. Mouldingnya terkesan kokoh baik pada bagian depan maupun belakang. Bagian depan dan belakang dikelilingi warna putih sedangkan sisinya berwarna metalik.

Tampak depan bagian kiri atas terdapat kamera sekunder dengan tulisan Samsung dan Duos. Di bagian bawah terdapat 2 tombol sentuh (recent apps dan back) dan 1 tombol tekan (home) ditengahnya. Pada sisi layar terdapat 4 touchpad (call, phone, messaging dan aplikasi).

Di sisi kanan terdapat tombol power (on/off), sisi atas diisi port audio, sisi kiri diisi oleh tombol volume, sedangkan sisi bawah diletakkan port power atau data.

Kamera belakang diletakkan disisi tengah atas dengan LED flash dikirinya dan lubang speaker di kanannya. Sedangkan tulisan SAMSUNG tertempel dibawah kamera belakang.