pulsa-logo

Review: Lenovo A536, Kembali Bawa Baterai Tahan Lama


Aldrin Symu

Jum'at, 24 Oktober 2014 • 12:02

Review, Lenovo A536, smartphone, android, jual, beli, tabloid lenovo, Lenovo A859, KitKat, tabloid pulsa


Lenovo kembali menghadirkan ponsel dengan bentang layar 5 inci yaitu Lenovo A536. Ponsel ini hadir dengan hardware yang mendekati A859 dengan sejumlah pengurangan kemampuan seperti baterai dan kualitas layar. Tampaknya penurunan ini dilakukan untuk menyiasati harga yang jauh lebih murah.

Meskipun tanpa kejelasan target marketnya, Lenovo A536 hadir dengan keunggulan utama seperti yang dimiliki pendahulunya, yaitu kemampuan baterai yang tahan lebih lama.

Desain

139.6 x 72 x 10 mm; 148 gram; full touchscreen; tombol lock/power, tombol volume, loudspeaker, port microUSB, port audio 3.5mm, lubang mic

Lenovo A536 hadir dengan ukuran layar lumayan gede berbentuk empat persegi dengan lengkungan ergonomik pada tiap sudutnya. Bagian depan terlihat hampir keseluruhan berwarna putih, kecuali keliling depan yang dihiasi metalik. Paket bawaan ponsel ini menyertakan silicon case yang sebaiknya dipasang. Bila tanpa silicon case, tombol yang ada agak sulit ditekan.



Ponsel ini dibalut warna putih dibagian depan dan belakang. Berbahan material polycarbone, ponsel ini tampil mengkilat dengan tulisan 'lenovo' dibagian depan dan belakangnya. Kamera depan tampil dalam bulatan cukup besar disamping tulisan 'lenovo'.

Port data/charger dan port audio diletakkan di sisi atas sedangkan sisi bawah hanya ada mic. Tombol volume berada di sisi kanan yang bersebelahan dengan tombol on/off.  Seperti halnya Lenovo A516, Lenovo A536 menggunakan 3 virtual key yang berada dibawah layar (setting, home dan back).

Kamera utama yang berada di belakang, ditempatkan di sisi tengah atas dengan LED flash dibawahnya. Kekurangan yang agak mengganggu dari desain A536 ini adalah bodi glossynya yang licin dalam genggaman bila tanpa case.