pulsa-logo

Review: Acer Liquid Z200, Tampil Sederhana Berbalut KitKat


Woro Ari Prianto

Senin, 27 Oktober 2014 • 18:16

Review, Acer Liquid Z200, KitKat, smartphone, android, tabloid jual, beli, Acer Liquid Z, tabloid pulsa


Smartphone murah menjadi dambaan para penikmat teknologi selular, terutama dari pengguna pemula yang ingin hijrah dari ponsel fitur (feature phone) ke ponsel pintar. Pihak vendor pun memandang ini sebagai peluang besar, mengingat hampir 70% pengguna ponsel di Indonesia merupakan pemakai ponsel fitur.

Baca juga:

Liquid E700, E600 dan Z200, Android Kitkat Murah Buatan Acer

Satu vendor global yang cukup konsisten bermain di segmen bawah yakni Acer, lewat jajaran produk Liquid Z series-nya. Dan, pabrikan asal Taiwan ini merilis ponsel terbaru, Liquid Z200. Banderol murah Rp800 ribuan dan platform Android terbaru - KitKat, menjadi pesona pemikat.

Desain

Ukuran: 126x65x10,3mm; berat 130 gram; dual SIM GSM



Meski dilego murah pihak Acer tak sembarangan mendandani Liquid Z200. Tampilan mungilnya terlihat sederhana, namun berkesan elegan. Kombinasi bahan glossy dihadirkan di sisi muka, membersitkan kilapan menawan. Kekurangannya, bagian depan ini terpantau mudah kotor oleh bekas jari tangan.

Dimensi cukup ramping, dengan ketebalan 10,3mm tak cukup kuat untuk membuat nyaman pengguna saat menggenggamnya. Alhasil, bagian sudut bodi dibikin membulat. Bagian belakangnya pun dicipta lebih lebar ukuran fisiknya dari bagian atas, dengan tekstur unik untuk kekuatan grip bodi. Jadi tak licin saat dipegang.

Piranti kamera tunggal melekat di bodi belakang, tanpa lampu flash. Di bawah lensa bercokol tombol AcerRAPID, akses cepat ke fitur kamera atau aplikasi lain sesuai keinginan. Baterai dan dua slot kartu GSM, mini-SIM dan micro-SIM, berdampingan dengan slot microSD bisa dijumpai dibalik kover bodi belakang.

Untuk kebutuhan musikal, tersedia port jack audio 3.5mm. Juga, loudspeaker yang memanfaatkan corong earpiece di atas layar. Panel volume dan power dialokasikan di samping kanan bersebelahan port microUSB untuk isi daya. Sayang, panel navigasi (multi, home dan back) di bawah layarnya tak didukung lampu latar. Sedikit repot saat akses Acer Liquid Z200 di kegelapan.