pulsa-logo

Review: Lenovo S850, UI Simple, Penuh Warna Ceria


Hari Pitrajaya

Rabu, 05 November 2014 • 17:06

Review, Lenovo S850, smartphone, android, jual, beli, lenovo, KitKat, quad core, tabloid pulsa


Lenovo S850 merupakan smartphone terbaru yang dikembangkan dengan desain berkelas dan kualitas tinggi. Tampilannya yang terlihat premium menawarkan pesona tersendiri. Menyasar segmen pengguna kalangan menengah, Lenovo S850 pun sudah disesaki dengan spesifikasi yang cukup berbobot.

Baca juga:

Lenovo S850 Resmi Meluncur di Indonesia

Lenovo S850 dan S860 Resmi Diperkenalkan

Dari sisi kemampuan, Lenovo memperkaya S850 dengan prosesor quad core berkecepatan 1,3 GHz, RAM 1 GB dan sistem operasi Android 4.4.3 KitKat. Sementara pilihan warna ceria yang ditawarkan mulai dari pink, putih dan biru dipercaya bisa menjaring kalangan anak muda yang dinamis dan stylish.

Desain

Dimensi : 141 x 71 x 8,2 mm, Berat : 140 gr


Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, Lenovo S850 menawarkan kreasi desain berkonsep premium. Smartphone ini lahir dari kombinasi material kaca solid dan logam dalam konsep unibodi. Meski terlihat ramping S850 terasa mantap dan kokoh saat digenggam, mungkin karena efek dari konstruksi logam yang membalut sekeliling bodinya.

Sayang, tombol navigasi kapasitif yang terletak di bawah layar tak didukung lampu latar (backlight). Bodi belakang yang berlapis kaca dihiasi logo Lenovo yang bisa memancarkan backlight dalam kondisi tertentu. Kover belakang ini tak bisa dibuka (non-removable). Tombol volume dan power tertanam di sisi kanan memudahkan jempol mengaksesnya.

Lenovo S850 menyisipkan port jack audio 3.5mm dan micro-USB dalam posisi berjajar di bagian atas. Sementara speaker stereo yang siap menyemburkan suara terletak di sisi kiri berdampingan dengan slot micro SIM card GSM yang bisa dibuka dengan pin ejektor. Kamera 13MP plus lampu flash berada di belakang atas, sementara kamera depan 5 megapiksel bertengger di bodi depan atas menyisip antara earpiece dan light sensor.