pulsa-logo

Review: Huawei Ascend P7 Arsenal Edition, Smartphone Fans Arsenal Penggila Selfie


PULSA

Rabu, 10 Desember 2014 • 18:04

Review, Huawei Ascend P7 Arsenal Edition, Smartphone, Selfie, android, tabloid jual, beli, sepakbola, tabloid pulsa


Selamat buat penggemar klub sepakbola Arsenal asal Inggris, Huawei akhirnya merilis Ascend P7 Arsenal Edition di Indonesia. Huawei sebenarnya sudah mengumumkan partnership-nya dengan Arsenal awal 2014 lalu. Kerjasama ini sendiri akan berakhir pada musim 2015/16 nanti.

Dengan kerjasama ini, para fans Arsenal bisa memiliki smartphone flagship Ascend P7 yang sudah dibungkus dengan berbagai ikon, fitur serta penawaran berbau Arsenal. Mulai dari logo klub di cover belakang, hingga theme dan menu dengan sentuhan Arsenal. Tapi bagaimana dengan fitur dan kemampuan smartphone itu sendiri?

Desain

Dimensi: 139.8 x 68.8 x 6.5 mm, 124 gram| full touchscreen

Masih seperti saudaranya Ascend P6, pengaruh desain iPhone generasi ke-4 dan ke-5 masih mendominasi tampilan fisik Ascend P7 yang ultra tipis ini. Finishing frame berbahan logam di sekeliling ponsel berpadu dengan lapisan kaca solid membuatnya terlihat premium. Huawei mengklaim material kaca di bodi belakang terbuat dari tujuh layer menggunakan desain micro-pattern. Di bodi belakang ini pula tersemat logo klub Arsenal sehingga terasa eksklusif.



Huawei menyebut desain unibody bersudut membulat pada bagian bodi bawah sebagai unibody waterdrop curve. Dengan baterai tertanam (embedded) menjadikan seluruh slot kartu, baik microSD maupun microSIM diakses dari sisi luar ponsel. Untuk mengeluarkan tray yang memuat kartu SIM dan memori, Huawei menyisipkan alat khusus (SIM eject tool).

Ponsel ini patut mendapat apresiasi lantaran sangat tipis (6.5mm), namun memiliki berat yang tetap sama dengan pendahulunya Ascend P6. Padahal, layarnya telah berevolusi dari 4,7 inci menjadi 5 inci. Bisa dibilang, Ascend P7 adalah smartphone paling ringan dan tertipis saat ini. Sayang, bagian layarnya sangat mudah dikotori sidik jari.