pulsa-logo

Review: ASUS Transformer Pad TF103CG, Tablet Hybrid + Keyboard Tanpa Baterai


Galing

Rabu, 24 Desember 2014 • 15:01


ASUS Transformer Pad TF103CGASUS Transformer Pad TF103CG

Kelahiran ASUS Transformer di tengah hiruk-pikuknya bursa tablet dunia telah membawa angin segar bagi pasar yang kian jenuh oleh kehadiran aneka ragam perangkat tablet dengan desain produk yang hampir mirip. Antusiasme yang ditunjukkan oleh pasar membuat ASUS makin percaya diri dengan jajaran tablet hybrid kreasinya. Demi merayu konsumen, Asus membanderol seri Transformer terbarunya dengan harga segmen menengah. Bersenjatakan prosesor Intel Atom BayTrail yang sanggup melaju hingga kecepatan 1.8GHz, Transformer Pad yang menjalankan Android KitKat siap memikat konsumen dengan interface khas ZenUI yang mempesona. Apa saja kelebihan dan kekurangan yang perlu Anda pertimbangkan sebelum membelinya? Simak ulasan lengkapnya berikut:

Baca juga:

Ini Dia Penampakan Asus Transformer Generasi Berikutnya!

Asus Transformer Pad TF710T, Kinerja Prosesor Kencang

Spesifikasi ASUS Transformer Pad TF103CG

Desain

Dimensi: (WxDxH) :257.5 x 178.4 x 9.9 mm; Bobot 550gr (1.1kg dengan keyboard).


Bodi Transformer Pad terlihat atraktif dengan pengemasan yang solid serta kesan yang kokoh untuk penggunanya. Lapisan metalik yang digunakannya membuat penampilan Transformer Pad terlihat sangat elegan danmewah.

Untuk menyalakan Transformer Pad, Anda dapat menekan tombol power pada yang terletak di bagian atas. Sementara di ruas kiri, Anda dapat menemukan slot kartu microSD, tombol volume dan port micro USB 2.0. Sementara pada sisikanan bodi terdapat slot kartu micro SIM yang berdampingan dengan port audio. Dengan celah speaker di ruas kiri dan kanan, suara yang dikeluarkan terdengar lebih bertenaga.

Untuk input pengetikan, ASUS menyertakan keyboard dalam paket penjualan yang dapat Anda bongkar pasang Sayangnya, keyboard yang disertakan tidak dilengkapi dengan baterai tambahan seperti seri Transformer sebelumnya.Dengan port USB 2.0 di sisi kanan, Transformer Pad sanggup mendeteksi flash disk, mouse dan juga hard disk eksternal.