pulsa-logo

Review: Sony Xperia E3, Varian Dual SIM, Bodi Kokoh dengan NFC


Epi Kusnara

Rabu, 07 Januari 2015 • 13:54

Review, Sony Xperia E3, smartphone, android, jual, beli, tabloid Xperia Z3, Xperia Z3 Compact, Xperia M2 Aqua, KitKat, quad core, Snapdragon 400, Asus Zenfone 5, tabloid pulsa


Selain menghadirkan produk flagship Xperia Z3 juga Xperia Z3 Compact dan smartphone menengah tahan air Xperia M2 Aqua, Sony pun tidak lupa mengumumkan smartphone kelas entry levelnya guna melengkapi keluarga Xperia seri E di pasaran, yakni Xperia E3 Dual. Xperia E3 sendiri yang disebut-sebut sebagai smartphone dengan koneksi LTE dan NFC termurah milik Sony kini hadir dengan varian Dual SIM untuk memenuhi kebutuhan penggunanya.

Baca juga:

Sony Akhiri Dukungan Xperia E dan E Dual

Review: Sony Xperia E, Dua Varian Banyak Perbedaan

Hadir di seri E, memastikan bahwa smartphone ini belum mendukung klasifikasi sebagai smartphone tahan air. Diluar itu, selain menawarkan dukungan Dual SIM, Xperia E3 Dual dibekali layar 4.5 inch resolusi 480 x 854piksel, prosesor Quad-core 1.2GHz, 1 GB RAM dan dukungan NFC. Selain itu masih ada kamera belakang 5 MP yang akan menemani penggunanya dalam beraktivitas bersama Xperia E3 Dual.

Desain

137.1 x 69.4 x 8.5 mm; 143.8 gr; full touchscreen; tombol lock/power, tombol volume, speaker, port USB, port audio jack 3,5 mm


Dengan tema omni-balance, Xperia E3 Dual hadir dengan frame yang melengkung dan sudut nilon kokoh untuk menghindari kerusakan akibat terjatuh. Walau secara keseluruhan bermaterial plastik, smartphone ini terasa nyaman di tangan dan memberikan kesan premium dari harga yang ditawarkan. Beratnya yang pas memberikan keseimbangan tersendiri sesuai dengan ukurannya.

Di sisi atas terdapat jack audio 3,5mm. Sisi kanan terdapat tombol power dan volume, sedang port USB berada di sisi kiri. Peletakan semua tombol akses di sisi kanan memudahkan pengguna saat menggunakan dengan satu tangan.

Di bagian depan terdapat lampu LED notifikasi, earpiece dan kamera depan. Posisi speaker tak lagi berada di sisi bawah frame, namun pindah ke bagian muka atau tepat di bawah layar. Di cover belakang yang terbuat dari plastik terdapat logo Sony, logo Xperia tepat di atas speaker, dan kamera serta LED flash di bagian atasnya.