pulsa-logo

Review: Huawei Honor 3X (Ascend G750), Octa-core Kelas Menengah, Dual SIM Bisa 3G


Hairuddin

Kamis, 22 Januari 2015 • 17:04


Di tengah maraknya smartphone Octa-core kelas premium, Honor 3X justru hadir untuk kalangan menengah ke bawah. Saat ini, segmen tersebut masih didominasi oleh pronsel merek lokal. Menariknya, smartphone yang memiliki nama lain Huawei Ascend G750 ini cukup percaya diri bakal bersaing ketat dengan para kompetitornya tersebut.

Baca juga:

Huawei Luncurkan Honor 3X dan 3C, Android Harga Murah

Spesifikasi dan Harga Huawei Honor 3X

Sokongan fitur mumpuni serta kemampuan Dual SIM Dual Stnandby yang memiliki kemampuan akses jaringan data 3G di keduanya, nampaknya bakal dijadikan senjata pamungkas. Lantas, bagaimana performa sejatinya ponsel pintar Huawei ini sendiri? Simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Desain

Dimensi: 149.5×77.4×8.9mm; Bobot: 162g


Saat pertama kali memegang ponsel ini, tak ada kesan 'premium'. Desainnya standar smartphone mid to low, yang didominasi cover berbahan plastik. Hanya saja, tekstur bodinya terasa kokoh dan solid. Selain itu, bodinya sedikit jumbo. Wajar, dimensi ponsel ini memang agak besar, karena mengemban tugas untuk mengusung layar khas sebuah Phablet.

Meski begitu, struktur desainnya cukup ergonomis, dan nyaman digunakan baik menggunakan satu tangan atau dua tangan. Selain itu, penempatan tombol akses seperti power/lockscreen dan volume rocker pun cukup mudah dijangkau jari.

Layaknya smartphone menengah, Huawei Honor 3X juga menerapkan konsep desain konvensional bukan unibody. Artinya, cover belakang bisa dibuka tutup. Di baliknya terdapat kompartemen baterai, slot SIM card dan microSD. Menariknya, slot kartu SIM yang disediakan ponsel ini mengusung dua tipe kartu, yakni micro-SIM dan mini-SIM.

Selain tombol volume dan power/lockscreen, sisi bodi hanya dihiasi port audio jack 3.5 mm (atas) dan kabel data/charger berbentuk micro USB. Tak ada tombol shutter kamera fisik.

2018-01-18 10:32:37


Menebak Nama Android 9.0