pulsa-logo

Review: Samsung Galaxy Mega 2 SM-G750H, Seri Galaxy Mega Untuk Pecinta Foto dan Selfie


Hairuddin

Rabu, 04 Februari 2015 • 15:03

Review, Samsung Galaxy Mega 2, Galaxy Mega, Selfie, smartphone, android, jual, beli, tabloid Galaxy Mega 2, KitKat, Snapdragon 410, quad core, Asus Zenfone 5, HTC One X, tabloid pulsa


Sampai saat ini, smartphone berlayar jumbo tercatat masih menjadi buruan utama para penikmat multimedia mobile. Hal ini tak lepas dari kemampuannya menawarkan kenyamanan bagi pengguna yang haus akan teknologi. Beragam inovasi terkini pun tak luput pula dijejalkan sebagai pemikat. Tak heran jika Samsung sangat getol menggelontorkan smartphone jenis ini.

Baca juga:

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Mega 2

Belum Resmi Meluncur, Galaxy Mega 2 Sudah Dijual di Sini

Edisi kali ini, PULSA akan mengulas smartphone terbaru Samsung yakni Galaxy Mega 2, yang digadang-gadang menawarkan performa lebih baik dibanding seniornya, serta menyuguhkan interface terkini yang jauh lebih interaktif.

Desain

Dimensi: 163.6 x 84.9 x 8.6 mm; Bobot: 194 gram


Seperti produk Samsung terkini, Galaxy Mega 2 juga dikemas dengan packaging yang ramah lingkungan. Dus, buku dan kompartemen lain menggunakan material daur ulang, sesuai dengan kampanye Go Green. Konsep packaging seperti ini, juga pernah diusung oleh Sony Ericsson lewat ponsel 'GreenHeart'.

Beralih ke fisik. Smartphone ini menerapkan konsep desain 'khas' Samsung, dengan bodi yang membulat di tiap sudut. Tampilan disain seperti ini cukup banyak ditiru oleh para kompetitor, dan nampaknya telah menjadi pakem Samsung untuk semua lineup smartphone besutannya, termasuk Galaxy Note series.

Galaxy Mega 2 memiliki kerangka bodi yang cukup solid, dengan dominasi bahan plastik bercrom. Uniknya, cover belakang smartphone ini memiliki tekstur layaknya kulit jeruk dan dihiasi jahitan benang di sisinya. Cukup mewah dan elegan. Namun sejatinya, bahan yang digunakan sebagai back cover tersebut terbuat dari plastik.

Cover berlakang Galaxy Mega 2 bisa dicopot, karena tidak menerapkan konsep unibody. Di baliknya, Anda akan menjumpai kompartemen baterai, dua slot SIM card berjenis micro-SIM dengan posisi satu di bagian atas bersebelahan dengan lensa kamera dan LED flash, serta bertumpuk dengan kartu memori ekspansi microSD. Slot kedua berada di sisi kiri baterai.

Meski memiliki bodi yang cukup bongsor, namun Galaxy Mega 2 tetap nyaman dan enak digunakan baik menggunakan dua tangan maupun satu tangan. Terlebih, smartphone ini juga menyertakan mode antarmuka untuk penggunaan satu tangan (One Hand Operation).