pulsa-logo

Review: Alcatel OneTouch Flash, Octa Core Dengan Kamera Plus


Aldrin Symu

Kamis, 05 Februari 2015 • 16:09

Review, Alcatel OneTouch Flash, Octa Core, smartphone, android, jual, beli, tabloid KitKat, HTC One X, Asus Transformer Prime, Google, tabloid pulsa


Meski belum menjadi standar chipset yang diakkui, produk octa-core rupanya akan lebih banyak kita temui tahun ini. Salah satunya adalah Alcatel OneTouch Flash. Ponsel satu ini tidak hanya mengandalkan prosesor yang sudah octa core tetapi juga kamera belakang sebesar 13 megapiksel dan kamera depan 5 megapiksel. Meskipun kurang begitu dikenal, sebenarnya Alcatel bukanlah pemain baru. Dengan banderol harga yang cukup miring, apakah kehadiran produk octa core satu ini dapat membuat Alcatel diperhitungkan pasar kembali?

Baca juga:

Resmi di Indonesia, Alcatel OneTouch Flash Dibanderol Rp2,5 Juta

Spesifikasi dan Harga Alcatel One Touch Flash

Desain

Dimensi: 152.1 x 76.2 x 8.1mm, gram; multi touchscreen; port audio 3.5mm; tombol power/lock, pengatur volume; lubang mic; port microUSB;



Alcatel OneTouch Flash berbalut warna putih dari depan hingga belakangnya dengan list metalik. Ponsel satu ini cukup kokoh digenggaman dan tidak terasa berat bila dilihat dari dimensinya.

Dengan baterai yang non removable (tidak dapat dilepas), beberapa port ditutupi dengan penutup yang dapat dibuka dengan menekan bagian yang menonjol. Tombol power/lock diletakkan disisi kanan dengan pengatur volume diatasnya. Port audio berada di sisi atas sedangkan port USB atau charging berada disisi bawah.

Tampak depan, bagian kiri atas terdapat kamera sekunder dengan sensor dan lubang speaker disampingnya. Sedangkan pada sisi belakang terdapat kamera dan LED flash berada disampingnya. Dibawah kamera tersebut terdapat tulisan 'ALCATEL onetouch'.