pulsa-logo

Review: Samsung Galaxy A5, Kelas Menengah dengan Desain Metal


Hari Pitrajaya

Kamis, 05 Maret 2015 • 12:23


Samsung Galaxy A5Samsung Galaxy A5

Galaxy A5 salah satu jajaran smartphone kelas menengah Samsung. Device yang sudah sempat mejeng di ajang CES 2015 ini mempersembahkan konsep desain baru sang vendor asal Korea. Berkelas, premium, tipis dan elegan lantaran dirancang dengan konsep ful metal bodi. Sekilas, smartphone ini terlihat identik dengan Samsung Galaxy Alpha.

Baca juga:

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A5

Samsung Galaxy A5 dan A3, Ponsel Slim Cocok Buat Selfie

Samsung menyisipkan teknologi yang siap bersaing ke dalam Galaxy A5. Mulai dari layar 5 inci resolusi 720 piksel, chipset quadcore hingga kamera dengan resolusi 13 megapiksel. Tapi belum sreg rasanya, kalau belum membaca reviewnya. So, ayo ikuti ulasan Samsung Galaxy A5 berikut ini.

Desain

Dimensi: 139.3 x 69.7 x 6.7 mm, Berat: 123 gram; full touchscreen; pengatur volume suara, lubang mic, port microUSB, tombol power/lock; slot SIM card, slot microSD


Bisa dibilang Galaxy Alpha dan Note 4 merupakan cikal bakal generasi Android Samsung di masa depan. Khususnya untuk urusan desain. Beberapa penerusnya yang muncul pun sudah mengadopsi konsep desain unibodi bersasis logam. Galaxy A5 memliki ciri serupa namun mengusung harga lebih terjangkau dengan asumsi spesifikasi mengalami downgrade.

Desainnya terlihat tipis, minimalis dan clean dalam polesan matte. Frame metal di sekeliling bodinya terlihat menyiku dan bersudut tegas sementara di setiap ujung bodi didesain sedikit membulat. Smartphone ini mampu bersandar dengan baik dalam genggaman tangan lantaran bentuknya yang flat.

Di bagian atas layar tertanam earpiece, proximity dan ambient light sensor serta kamera 5 megapiksel. Di bagian bawah layar disisipkan tombol home fisik serta dua tombol kapasitif untuk recent app dan back. Di sisi kanan terdapat tombol power,di bagian bawahnya ada card tray satu untuk microSD dan satu lagi untuk nano SIM.

Sementara di sisi kiri bodi Anda bisa menemukan tombol volume. Di sektor belakang tertanam kamera 13 megapiksel yang di samping kiri dan kanan terdapat LED flash dan loudspeaker. Di ruas bodi paling bawah tertanam port microUSB dan port audio 3,5 mm.