pulsa-logo

Review: Android One, Nexian Journey 1, Android One Perdana, Unggulkan OS Lollipop


Aldrin Symu

Kamis, 12 Maret 2015 • 13:08


Nexian Journey 1Nexian Journey 1

Android One dipercaya sebagai solusi Android stock rom official murah. Pasalnya, jika Anda menginginkan Android dengan kemampuan seperti ini, minimal Anda harus membeli Motorola di angka 2 jutaan. Apa kelebihan Android One? Sama seperti stock rom official lain, Anda akan mendapatkan update lebih cepat ketimbang Android yang disematkan oleh vendor-vendor kebanyakan. Siapa yang tidak mau lekas merasakan Lollipop di device nya, bukan?

Baca juga:

Nexian Journey 1, Android 5.1 Lollipop Pertama Resmi Hadir di Indonesia

Penjualan Tahap Kedua Nexian Journey One Siap Dibuka

Spesifikasi dan Harga Nexian Journey One

Android One secara resmi telah dirilis di Indonesia oleh google. Bersama dengan itu, sejumlah vendor lokal yang identik dengan produk yang 'memasyarakat' ikut meramaikan dengan produk-produk Android One pertamanya. Salah satu yang masuk ke meja review redaksi PULSA adalah Nexian Journey 1. Sekali lagi, karena ini adalah stocked rom resmi dari Google, maka tak heran jika produk ini pun sudah membawa OS teranyar dari Android yakni Lollipop.

Desain


Dimensi: 132 x 67 x 9 mm,  gram; full touchscreen; port audio 3.5mm; tombol power/lock, pengatur volume suara; lubang mic; port microUSB

Nexian Journey 1 hadir dalam kemasan hitam putih yang seimbang. Bagian depan hitam, bagian belakang putih bersih. Berbentuk batangan empat persegi dengan lekukan ergonomis ditiap sisinya. Saat digenggam, ponsel ini terasa pas dan terkesan kokoh serta solid.

Tampak depan, dibawah layar terdapat 3 tombol kapasitif (home, back dan task manager). Sedangkan diatas layar terdapat buzzer dengan kamera depan persis disampingnya.

Sisi kanan terdapat tombol power dan volume. Di sisi bawah terdapat port data (charger). Sedangkan port audio diletakkan di sisi atas sebelah kiri.

Tampak belakang diisi dengan kamera belakang yang diletakkan dibagian atas agak ke kiri dengan LED flash dibawahnya. Tulisan 'nexian' diletakkan tidak terlalu menonjol berada di tengah agak ke atas dan lubang speaker dibagian bawah.