pulsa-logo

Review: Nokia C2-00


PULSA

Rabu, 05 Oktober 2011 • 13:20

nokia, C2, nokio C2, tabloid pulsa


Kepopuleran ponsel dual SIM tampaknya belum pudar, bahkan akhir-akhir ini vendor branded berlomba-lomba merilis produk yang menawarkan kemampuan dual on ini sebagai nilai jualan utama menyaingi ponsel lokal yang lebih dulu menyambangi pasar. Kini, untuk mendapatkan ponsel dual SIM, Anda dapat memilih branded atau lokal tinggal sesuaikan dengan kemampuan kantong dan kebutuhan Anda. Jika Anda termasuk pecinta musik, di pasaran telah hadir Nokia C2-00 dengan fitur unggulan musik.

Desain

Dimensi: (WxDxH) : 10,8×4,5×1,47 cm

Ponsel ini menawarkan tiga pilihan warna: Jet Black, Dynamic Gray, dan Snow White. Dengan desain candy bar, Anda yang menyukai ponsel desain klasik dengan kemampuan dual SIM dapat menjadikan hp ini sebagai pilihan. Keistimewaan desain ponsel musik ini tercermin dari desain ergonomis yang terasa pas di genggaman. Bahan keypad yang diusung oleh C2-00 terasa sangat empuk dan nyaman digunakan untuk mengetik.

 


Menu dan Interface

Layar: 1,8 inci, TFT 65 Ribu Warna

Pada homescreen, Anda akan menemukan tiga baris shortcut yang dapat dipersonalisasi. Anda dapat juga melakukan personalisasi tampilan menu dengan memilih format Grid, List atau Single. Selain ikon shortcut yang cukup kaya, tersedia juga aplikasi Opera Mini yang akan memudahkan Anda dalam menjelajah dunia maya. Namun demikian, layar seluas 1,8 inci terasa sangat kecil untuk digunakan melakukan penjelajahan web, atau untuk menonton video sekalipun.

 

Sistem Dual SIM

Dual ON-Dual Standby with Easy Swap

C2-00 Mengantongi berbagai fitur layaknya C1-01 ditambah dengan kemampuan dual SIM dan dual standby. Artinya, Anda Tidak dapat menerima panggilan ke SIM 2 saat SIM 1 sedang digunakan. Anda juga dapat melakukan personalisasi dengan memberikan nama untuk masing-masing SIM yang disematkan pada ponsel ini.

Slot SIM pertama pada ponsel ini terletak di bawah baterai, sedangkan slot SIM kedua berada di samping bodi, yang dapat Anda sematkan kartu meskipun ponsel sedang dalam keadaan aktif.

Kamera

Ponsel C2-00 ini telah dilengkapi kamera sekelas VGA dan kemampuan merekam video. Gambar yang dihasilkan memang tidak istimewa karena resolusinya masih sekelas VGA. Demikian pula dengan hasil rekam videonya yang sangat kecil resolusinya dan buram. Hasil rekam video disimpan dalam format .3gp dengan codec H.263 dan telah mendukung zoom digital hingga lima kali.

Media Player

MP3/MP4/3GP player, radio FM, Java, Audio recorder.

Inilah sektor yang menjadi keunggulan C2-00 dari pesaingnya. Ponsel ini sudah mendukung tambahan memori eksternal MicroSD hingga 32 GB. Untuk mendengarkan radio, BGers harus mencolokkan earset terlebih dahulu yang juga berfungsi sebagai antena. Hebatnya, pemutar musik dan radio di C2-00 telah mendukung multitasking, sehingga BGers dapat melakukan browsing sambil mendengarkan musik atau radio. Sedangkan untuk memutar video, C2-00 sanggup memutar file dalam format .mp4, .3gp bercodec: H.263, H.264

 

Fitur Lain

Permainan, Jam Alarm , Kalender, Kalkulator, Galeri, Perekam, Daftar Agenda, Catatan, Timer, Stopwatch , Jam Dunia, Konverter, Export Manager, Life Tools, Opera mini, Tips dan Tawaran.

Ponsel C2-00 juga menyediakan fitur-fitur standar yang biasa dijumpai pada ponsel klasik lainnya. Seluruh fitur tersebut dapat Anda temui pada menu Aplikasi. Sedangkan pada submenu Aplikasi Saya didalam menu Aplikasi, Anda dapat menemukan fitur khas Nokia, Life Tools.

 

Sedangkan pada submenu, Tips dan Tawaran, Anda dapat menemukan serangkaian tips penggunaan C2-00 yang disediakan khusus oleh Nokia. Cara lain untuk mendapatkan tips penggunaan fitur-fitur pada C2-00 adalah dengan mendiamkan ponsel menyorot fitur yang ingin diketahui tipsnya beberapa saat. Maka, tips yang berkaitan dengan fitur tersebut akan muncul dengan sendirinya.

Kelebihan

Dual on GSM with Easy Swap

Multitasking

Kaya Ikon Shortcut

Memori Eksternal Sampai 32GB

Kekurangan

Kualitas video dan audio yang kurang maksimal

Tidak Dual Standby ON

 Layar Kecil

Kesimpulan

Dibanderol dengan harga 575.000, Nokia C2-00 memiliki banyak pesaing di kelas handphone dual SIM dengan big speakernya sebut saja TiPhone T37, Nexian W701, IVIO GG1280, Mito 301. Begitu pula dengan fitur audio dan Internet yang umum dijumpai di HP sekelas cukup cepat dengan mengandalkan jalur EDGE. Keunggulan utama dari C2-020 ini adalah kemampuan menyisipkan SIM saat ponsel dalam keadaan aktif, multitasking, dan dapat ditambahi dengan memori eksternal hingga 32 GB. (RedaksiPULSA)

 

{ponsel} 2647{/ponsel}