pulsa-logo

OnePlus One VS Samsung Galaxy A5: Adu Gengsi Smartphone 4G, Siapa Paling Bertaji?


Epi Kusnara

Kamis, 02 April 2015 • 15:21


OnePlus One dan Samsung Galaxy A5OnePlus One dan Samsung Galaxy A5

Semakin banyaknya vendor baru yang hadir di pasar smartphone tanah tanah air, membuat persaingan antar vendor semakin ketat.Vendor besar seperti Samsung, terus didesak oleh vendor baru yang menghadirkan smartphone dengan spesifikasi mumpuni namun dengan harga yang lebih terjangkau.Salah satunya adalah OnePlus yang hadir ke Indonesia melalui produk pertamanya, OnePlus One.

Baca juga:

Spesifikasi dan Harga OnePlus One

Review: OnePlus One, Memukau Dengan CyanogenMod

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A5

Review: Samsung Galaxy A5, Kelas Menengah dengan Desain Metal

Sama-sama hadir membawa dukungan 4G di pasar Indonesia, siapakah yang lebih unggul?Berikut PULSA telah melakukan komparasi antara OnePlus One dengan Samsung Galaxy A yang hadir di pasar smartphone tanah air dengan harga yang hampir seimbang.


Desain

OnePlus One

Samsung Galaxy A5

Selain kekuatan hardware yang diusung, desain yang membalut tampilan smartphone kerap menjadi senjata yang tepat untuk mampu memikat minat konsumen.Body bongsor maupun dimensi yang kecil tentu punya plus dan minus. Bagian ini tentu saja banyak ditentukan oleh konsumen untuk memilih mana yang pantas dibawa dan dipamerkan kepada orang lain.

OnePlus One menghadirkan rancangan desain yang begitu ergonomis untuk membalut layarnya yang luas.Bingkai krom dengan garis halus yang mengelilinginya menjadikannya terlihat tegas dan memberikan nuansa kokoh yang elegan.Di balik tampilannya yang hitam menawan, OnePlus One memiliki kesan klasik dan premium yang kental.Sisi belakang OnePlus One menggunakan bahan plastik polikarbonat yang bertekstur seperti kertas pasir dengan kualitas matte, sehingga menambah kenyamanan saat digunakan. OnePlus hanya menyediakan pilihan warna hitam dan putih, namun pengguna bisa mengganti tampilan back covernya sesuai selera.

Sedangkan Samsung Galaxy A5 menawarkan desain inovatif yang mewah mengadopsi konsep desain unibodi bersasis logam. Frame metal di sekeliling bodinya terlihat menyiku dan bersudut tegas sementara di setiap ujung bodi didesain sedikit membulat. Kualitas premium dari bodi logam yang ramping ditangan sangat terasa dalam genggaman.Samsung menyediakan 4 pilihan warna unik yang dapat Anda pilih sesuai dengan kepribadian.

2018-01-18 10:32:37


Menebak Nama Android 9.0