pulsa-logo

Review: Asus Fonepad Note 6, Si Bongsor Bersenjata Stylus


Hari Pitrajaya

Kamis, 16 April 2015 • 14:53


Asus Fonepad Note 6Asus Fonepad Note 6

Fonepad Note 6 adalah flagship terkini Asus di segmen phablet. Sebagai magnet untuk menjaring peminat, Asus menjejali Fonepad Note 6 dengan sejumlah fitur mutakhir yang ada di phablet saat ini. Selain itu, Asus Fonepad Note 6 pun berupaya membawa angin segar dengan desain lebih baik dan penyisipan stylus.

Desain

Dimensi: 164.8 x 88.8 x 10.3 mm, Berat: 210g; full touchscreen; pengatur volume suara, lubang mic, port microUSB, tombol power/lock; slot SIM card, slot micro SD

Sekilas Asus Fonepad Note 6 tidak terlihat seperti perangkat premium, terutama dari sektor desain. Bentuk relatif gemuk dengan bahan terasa 'plastik' membuatnya terasa kurang elegan. Selain itu, phablet ini disepuh dengan finishing glossy yang ternyata membekas oleh sidik jari. Jadi Anda harus sering-sering mengelapnya jika ingin tetap terlihat kinclong.

Untung saja, sedikit sentuh bezel krom dan lubang speaker di bagian atas dan bawah bodi depan bisa membantu mendongkrak desain menjadi tak terlalu monoton. Komponen casingnya cukup solid dalam genggaman tangan, tidak terlalu licin namun terlalu besar sehingga repot jika digunakan dengan satu tangan saja. Di sisi kiri terdapat flap tempat bersembunyi slot micro SIM dan micro SD. Di sisi berseberangan terdapat tombol fisik power dan volume.



Di ruas atas Note 6 bertengger port audio 3.5mm. Tak ada tombol fisik di bawah layar seperti beberapa smartphone yang jadi rivalnya. Di bagian bawah bodi phablet ini ditanamkan microfon, port USB, dan stylus.

Asus sengaja meringkas Fonepad seri terbaru ini menjadi lebih kecil. Jika Fonepad edisi sebelumnya memiliki layar selega 7 inci, Note 6 muncul dengan bentuk ultra modern, lebih kompak hanya 6 inci. Namun, jika dibanding seri besutan vendor lain seperti Galaxy Note 3, Xperia Z Ultra atau Ascend Mate, phablet ini terlihat paling bongsor.