pulsa-logo

Review: Wiko HighWay 4G, Dari Perancis, Andalkan 4G dan Nvidia Tegra


Aldrin Symu

Jum'at, 17 April 2015 • 13:22


Wiko HighWay 4GWiko HighWay 4G

Wiko Highway 4G merupakan smartphone Perancis yang tergolong baru untuk untuk pasar Indonesia. Ponsel ini tampaknya ditunjukan untuk kalangan menengah keatas, karena harganya telah memasuki harga kisaran 4,5jt.

Baca juga:

Spesifikasi Wiko Highway 4G

Wiko Highway 4G, Smartphone Asal Prancis Siap Hadir di Indonesia

Wiko Pamerkan Highway Star 4G & Highway Pure 4G di MWC 2015

Smartphone ini sudah mengusung konektivitas super cepat 4G LTE yang saat ini masih belum juga diresmikan oleh pihak regulator. Kemampuan yang diandalkannya yaitu prosesor NVIDIA® Tegra® 4i SL460N Quadcore 2 Ghz kombinasi RAM 2GB dan memori internal 16GB. Seberapa canggihkah ponsel ini?

Desain


Dimensi: 144 x 70 x 7.9mm, 143 gram; multi touchscreen; port audio 3.5mm; tombol power/lock, pengatur volume; lubang mic; port microUSB;

Wiko Highway 4G memiliki layar 5 inci dengan dimensi 144 x 70 x 7.9 mm. Layar ini dipercaya tahan dari berbagai guncangan berupa goresan senjata tajam, bahkan terjatuh sekalipun. Pengujian menggunakan pinset tajam dan digoreskan pada layar, hasilnya tidak meninggalkan bekas goresan.

Dari segi desain, Wiko Highway 4G ini cukup tipis dengan ketebalan hanya 7.9mm akan meringankan anda saat menggenggamnya. Pada bagian body pun telah dilengkapi oleh material almunium yang berlapis kaca untuk menyempurnakan desain yang memiliki dua tone warna.

Ponsel ini masih dilapisi dengan case yang sedikit transparan dan mudah untuk dipasang atau dilepas.

Tombol power/lock diletakkan disisi kanan dengan pengatur volume dibawahnya. Port audio berada di sisi atas, sedangkan port USB atau charging berada disisi bawah.

Tampak depan, bagian kanan atas terdapat kamera sekunder dengan sensor dan lubang speaker disampingnya. Kiri atasnya terdapat tulisan 'Wiko' yang bersebelahan dengan LED notifikasi.

Sedangkan pada sisi belakang terdapat kamera yang hadir dengan desain yang cukup atraktif dan LED flash berada dikanannya. Antara kamera dan LED terdapat tulisan kecil '16 MP'. Sedikit kebawah dari kamera belakang adalah tulisan Wiko sebagai pemanis tampilan.