pulsa-logo

Review: Lenovo A6000, Banderol 1,5 Juta Spek Tak Mengecewakan


Fauzi

Minggu, 19 April 2015 • 20:46


Bolehlah dikatakan jika Lenovo A6000 merupakan smartphone 4G LTE milik brand global dengan harga paling terjangkau yang ada di pasar saat ini. Di rentang harga Rp1,5 juta, smartphone ini sepertinya siap menjadi pesaing utama dari smartphone lain, semisal Xiaomi Redmi 1S ataupun ZenFone 4.

Lantas, apa yang ditawarkan Lenovo A6000? Apakah smartphone ini hanya mengandalkan konektivitas jaringan 4G LTE? Ternyata tidak. Selain sektor konektivitas yang sudah lebih maju, A6000 ternyata juga telah dijejali spesifikasi lain yang tak kalah mentereng.

Sebagus apa performa dan fitur yang disajikan smartphone ini hingga cocok menjadi pilihan, mari kita cari tahu.

Paket PenjualanPaket Penjualan

Desain

Berbicara mengenai desainnya, Lenovo A6000 memang tidak terlihat memiliki perbedaan mencolok dengan Android lain yang tersedia di segmen ini. A6000 menyajikan form factor persegi panjang dengan sudut-sudutnya yang menumpul dengan dimensi 141 x 70 x 8,2 mm dan bobot 128 gram.

Di area depan, smartphone didominasi oleh layar sentuh kapasitif berukuran 5 inchi berjenis IPS dengan tombol navigasi yang responsif di bagian bawah. Agak bergeser ke atas, pada area depan juga terdapat sensor kamera 2 megapiksel dan lubang speaker depan.


Dari atas ke bawah, pada area belakang terdapat sensor kamera 8 megapiksel di sisi kiri atas bersanding dengan lampu flash LED. Di tengahnya terdapat logo Lenovo dan di bagian bawah ada lubang speaker belakang di sisi kiri dan kanan yang dipisahkan oleh dolby pada bagian tengahnya.

Seperti ponsel pada umumnya, letak port dan tombol volume berada di area sisi yang berketebalan 8,2 mm. Pada bagian sebelah kanan, terdapat tombol volume dan tombol tepat di bawahnya. Sementara port microUSB dan jack audio 3,5 mm terdapat di sisi bagian atas.

Dengan ukuran layar tergolong besar, A6000 masih nyaman digenggam. Sementara dengan casing belakang plastik beraroma dove, membuat smartphone ini tidak licin ketika dipegang. Untuk mengakses slot kartu SIM, microSD, dan baterai, pengguna dapat membuka casing belakang dari A6000.