pulsa-logo

Review: Advan Vandroid S5J+, Quadcore Lokal Sejutaan, Teman Pas untuk Traveling


PULSA

Kamis, 28 Mei 2015 • 11:21


Advan Vandroid S5J+Advan Vandroid S5J+

Jelas terlihat dari namanya, S5J+ merupakan penerus dari Advan Vandroid S5J yang diluncurkan tahun lalu. Namun bukan penerus namanya jika tidak diberi sejumlah perbaikan. S5J+ dibekali kamera 8 MP dan prosesor Quad-core 1,3 GHz.

Baca juga:

Spesifikasi dan Harga Advan Vandroid S5J+

.

Advan Vandroid S5J+ juga dikenalkan untuk mendukung ajang pemilihan ratu kecantikan Miss Indonesia 2015 ‘Beauty in Diversity’ pada Februari 2015 melalui tagline ‘My True Travel Match’. Seperti apa performa dari smartphone Miss Indonesia 2015 ini? Dan fitur melimpah apa sajakah yang ditawarkan oleh smartphone yang mengusung tema teman traveling ini?

Desain

142x71x7,6 mm; 120 gr; Full touchscreen


Secara fisik, S5J+ sepertinya masih 'terinspirasi' oleh produk andalan Samsung, yakni Samsung Galaxy S5. Desainnya tegas dengan dihiasi 4 sudut yang membundar, sehingga membuatnya nyaman untuk digenggam. Untuk menambah kesan tegas dan memberi nuansa elegan, Advan S5J+ dihiasi dengan bingkai bernuansa metal di sisi depannya.

Smartphone ini menggunakan material plastik dengan finishing doff yang membuatnya terlihat elegan namun tidak licin dalam genggaman. Berkat material plastik ini, menjadikan bobotnya ringan, hanya 120 gram. Dengan desain yang nyaman digenggam dan bobotnya yang ringan, smartphone ini memang akan nyaman saat digunakan untuk melakukan traveling. Karena tidak akan menjadi beban saat diletakan dalam tas atau pun saku celana.

Backcovernya dicat dengan warna menyerupai logam metalik dengan dihiasi tulisan Advan yang terekspose dengan akses silver. Backcover dapat dilepas untuk akses menuju 2 slot kartu SIM, slot kartu memori, dan baterai. Bagian belakangnya lebih berkelas jika dibandingkan dengan seri pendahulunya. Dimana modul kamera tidak terlalu menonjol, sehingga memberi kesan elegan saat diletakan diatas permukaan meja.

Di bagian bodi smartphone tersebar 3 tombol kapasitif masing-masing menu, home dan back yang diletakkan di bawah layar. Tombol lock/power ada di sisi kiri dan tombol pengatur suara di sisi kanan yang mudah dijangkau telunjuk dan ibu jari saat digunakan dengan 1 tangan.