pulsa-logo

Review: Microsoft Lumia 640 LTE, Koneksi Lengkap Plus Layar Memukau


PULSA

Kamis, 25 Juni 2015 • 11:24


Strategi memulai penjualan produk-produk secara bertahap dari harga terjangkau hingga terus beranjak naik muali terlihat dari niat Microsoft melepas Lumia 640, baik 640 XL maupun LTE dual sim. Melanjutkan review Lumia 640 XL Dual Sim pada edisi lalu, kali ini PULSA mempersembahkan review menarik tentang produk varian lain Lumia 640 LTE.

Dilihat dari sisi harga, beberapa pihak sempat membandingkannya dengan produk OS lain dengan spesifikasi yang tidak terlalu berbeda, MOTO G. Seketat apa persaingannya bisa coba Anda simpulkan dari urian berikkut. Itu juga apabila Anda sudah bisa mengenyampingkan masalah OS.

DESAIN

 

141.3x72.2x8.8 mm; 145 g; Full touchscreen; tombol lock/power tombol volume, speaker, port USB, port audio jack 3,5 mm

Nama Nokia memang tinggal kenangan di pasar smartphone saat ini, namun desainnya masih tetap diterapkan pada jajaran Lumia yang saat ini dipegang oleh Microsoft. Lumia 640 LTE hadir dengan desain back cover one piece yang dapat dilepas untuk menemukan slot kartu SIM dan baterai seperti pada model Lumia di masa Nokia. Hadir dengan dimensi 141.3 x 72.2 x 8.8 mm, smartphone in terasa pas dan nyaman di tangan. Back covernya yang melengkung di tepiannya serta sudut yang membundar di setiap sudutnya membalut tepi depan bagian smartphone ini, sehingga memberikan efek solid dan tidak ada deritan saat digenggam.



Back cover smartphone ini menggunakan bahan plastik polycarbonate dengan kualitas baik yang hadir dalam berbagai macam pilihan warna cerah. Tersedia pilihan warna Glossy Cyan, Orange, White,dan Matte Black, sehingga Anda dapat berganti warna back covernya untuk memberikan suasana baru atau menyesuaikannya dengan fashion yang Anda pakai. Back covernya diberikan finishing glossy untuk melapisi logo Microsoft yang berada pada posisi vertical.

Dengan panjang 141.3 mm dan lebar 72.2 mm, bagi Anda yang memiliki telapak tangan kecil mungkin akan merasa kesulitan saat mengoperasikan smartphone ini untuk mengetik. Namun peletakan tombol akses volume dan power di sisi kanan cukup membantu dalam mengoperasikan smartphone saat digunakan dengan menggunakan satu tangan. Sementara itu, port audio jack 3.5mm terletak di sisi atas, dan port USB di sisi bawah.